Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/09/2023, 19:35 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Budi Pekerti karya sutradara Wregas Bhanuteja akan menjadi pembuka Jakarta Film Week 2023 pada 25 Oktober 2023 mendatang.

Jakarta Film Week akan digelar pada Rabu, 25 Oktober 2023 hingga Minggu, 29 Oktober 2023.

Hal tersebut diumumkan oleh Program Manager Jakarta Film Week 2023, Novi Hanabi.

“Yang kemarin sempat heboh di media sosial, opening kita (Jakarta Film Week 2023 ada) Budi Pekerti karya Wregas Bhanuteja. Mereka yang juga sudah ditayangkan di Toronto International Film Festival 2023. Banyak respons positif juga dari masyarakat sana,” ujar Novi di daerah Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2023).

Baca juga: Dwi Sasono dan Sha Ine Febriyanti Bagikan Cerita di Balik Pembuatan Film Budi Pekerti

Wregas sendiri senang akhirnya film Budi Pekerti akan ditayangkan pertama kali di Indonesia lewat Jakarta Film Week 2023.

Wregas antusias melihat respons masyarakat Indonesia menonton film Budi Pekerti di Jakarta Film Week 2023.

Sebab para pemain, dari Prilly Latuconsina hingga Angga Yunanda, menangis saat menonton Budi Pekerti pertama kalinya di Toronto International Film Festival 2023, Kanada.

“Selama ini saya ngedit film ratusan kali, berbulan-bulan. Saya sendiri melihat film karena dari nulis (naskah), syuting, tayang perasaannya sudah sama. Dari awal sampai akhir sudah tahu dialognya apa,” kata Wregas.

Baca juga: Film Budi Pekerti Dapat Apresiasi dari Penonton Toronto International Film Festival 2023

“Bahkan di Tronto, Prilly, Angga, Ine, pertama kali mereka menonton film itu di festival tersebut. Aku kaget melihat mereka menangis karena aku sudah kebas,” lanjut Wregas.

Ia berharap antusiasme masyarakat Indonesia sama dengan penonton Budi Pekerti di Toronto International Film Festival 2023.

“Dan di sana dapat respons positif dari penonton padahal latar belakangnya bukan dari Indonesia. Nah saya penasaran sekali karena di Jakarta Film Week Budi Pekerti akan bertemu penonton di rumahnya sendiri di Indonesia,” ucap Wregas.

“Saya pengin tahu apakah rancangan emosi, estetika yang saya, kru, dan pemain sudah atur bisa terkirim dengan baik atau enggak. Saya enggak sabar tayang perdana di Indonesia pada 25 Oktober 2023 di Jakarta Film Week,” tutur Wregas.

Baca juga: Film Budi Pekerti Tayang Perdana di Toronto International Film Festival 2023

Budi Pekerti berkisah tentang Bu Prani, seorang guru BK yang video perselisihannya dengan pengunjung pasar berakhir viral di media sosial.

Akibat tindakannya yang dinilai tak mencerminkan pribadi seorang guru, Bu Prani dan keluarganya mendapat perundungan di media sosial atau cyber bullying.

Kesalahan-kesalahan keluarga Bu Prani dicari-cari oleh warganet sampai pekerjaannya terancam hilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com