Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Cinema XXI Larang Penonton Bawa Makanan dari Luar Bioskop

Kompas.com - 22/09/2023, 11:51 WIB
Ady Prawira Riandi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Viralnya video seorang TikToker makan nasi Padang di dalam bioskop menuai pro dan kontra di media sosial.

Konten yang diunggah oleh TikToker bernama Alwi Johan dengan akun @alwijo.bless kembali mempertanyakan mengapa penonton tak boleh membawa makanan dari luar ke dalam bioskop.

Dewinta Hutagaol selaku Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI memberikan penjelasan terkait peraturan tersebut.

Baca juga: Cinema XXI Sayangkan Konten TikToker Makan Nasi Padang di Bioskop

“Cinema XXI berkomitmen untuk selalu memberikan pengalaman dan kenyamanan menonton film dengan kualitas terbaik, tanpa kompromi dan harga terjangkau untuk masyarakat Indonesia,” kata Dewinta kepada Kompas.com, Jumat (22/9/2023).

Dalam upaya mewujudkan komitmen itu, Cinema XXI sebagai eksibitor selalu menghadirkan konten film beragam baik dari dalam maupun luar negeri.

Tak hanya itu, Cinema XXI juga selalu berupaya menjaga dan merawat kondisi bioskop agar tetap prima.

Baca juga: Sinopsis Psycho Pass: Providence, Akan Tayang di XXI

“Kami juga mengajak serta para pengunjung untuk mengikuti dan menerapkan beberapa ketentuan, termasuk di antaranya tidak membawa makanan dan minuman dari luar,” ujar Dewinta.

Agar tak mengganggu penonton lain, pengunjung bisa membeli makanan atau minuman yang memang sudah disediakan di XXI Cafe.

“Pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman dari XXI Café yang dirancang untuk dapat dinikmati tanpa mengganggu kenyamanan dalam menikmati film-film favorit,” jelas Dewinta.

Baca juga: Film Fast X Tambah Jadwal di Bioskop XXI

Video TikToker Alwi Johan menampilkan social experiment membawa sebungkus nasi Padang dari luar ke dalam bioskop.

Setelah berhasil lolos dari pemeriksaan security, Alwi pun akhirnya memakan nasi Padang yang dibawanya di dalam bioskop.

Setelah selesai makan dan menonton, Alwi lalu membuang bungkus nasi Padang itu ke tempat sampah yang disiapkan.

Konten tersebut berakhir viral karena dianggap mengganggu kenyamanan penonton lain.

Alwi Johan lalu membuat sebuah video permintaan maaf di sebuah rumah makan Padang ketika hendak membeli sebungkus nasi Padang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com