Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Andrea Henriette Tak Biasa Minum Air Putih Selama 15 Tahun

Kompas.com - 19/09/2023, 20:52 WIB
Melvina Tionardus,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seleb TikTok yang kini menjadi komedian di televisi, Andrea Henriette mengaku hampir tak pernah minum air putih yang benar-benar tawar selama 15 tahun belakangan.

Andrea tidak terbiasa minum air putih sehingga tak menyukainya.

Selama ini Andrea akan merasa ingin muntah jika minum air putih.

"Kalau selama 15 tahun itu memang tidak dibiasakan (minum) ya tapi trigger-nya itu muntah. 'Ini aneh ya hambar banget enggak ada rasanya'. Seandainya diganti teh pun kalau tawar aku enggak bisa, harus ada rasanya, harus ada manis atau kecutnya," jelas Andrea Henriette, ditemui di studio Trans 7, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2023).

Baca juga: Parto Patrio Berhasil Bantu Andrea Henriette Bisa Minum Air Putih Setelah 15 Tahun

Wanita yang bisa 17 bahasa ini menyadari pola hidupnya itu sangat tidak sehat.

Ia pun sering merasa mudah lelah, tekanan darah turun, lambungnya tidak sehat, bahkan dehidrasi yang sampai membuatnya masuk rumah sakit akibat tak pernah minum air putih.

Andrea mengaku untungnya ia dibantu oleh komedian Parto Patrio dengan cara disugesti ketika syuting program komedi bersama sekitar dua minggu lalu.

Baca juga: Program Komedi Kampung Rasa Tayang Mulai 23 September, Dibintangi Okky Lukman hingga Parto

"Aku kalau tidak ditolong Om Parto mungkin aku enggak minum air putih. Aku terakhir minum air putih banget itu yang benar-benar aku rutin itu 15 tahun lalu," ucap Andrea Henriette.

Beberapa saat setelah disugesti oleh Parto, Andrea langsung meminum dua botol air putih dan sampai sekarang ia mulai terbiasa membawa air putih sebagai minuman.

Dari pengalamannya, Andrea berpesan agar membiasakan minum air putih dari sekarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com