Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koordinator Stunt Film The Expendables 4 Puji Talenta Iko Uwais

Kompas.com - 16/09/2023, 08:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Koordinator pemeran pengganti (stunt) film The Expendables 4 alias Expend4bles, Alan Ng, melayangkan pujian kepada aktor Indonesia Iko Uwais dan aktor laga Thailand, Tony Jaa.

Diketahui, Iko Uwais dan Tony ikut membintangi film The Expendables 4 yang akan tayang di bioskop pada September tahun ini.

Awalnya, Ng ditanya apakah ia melakukan pendekatan yang berbeda saat bekerja dengan aktor seperti Tony Jaa dan Uwais yang merupakan aktor dengan latar belakang bela diri.

Baca juga: Poster Baru The Expendables 4 Dirilis, Tampilkan Iko Uwais

"Tidak juga, karena Iko dan Tony sangat berpengalaman dan berbakat, jadi sangat mudah untuk bekerja sama dengan mereka," kata Ng melalui seorang penerjemah kepada Comicbook, dikutip Kompas.com, Sabtu (16/9/2023).

Ia menambahkan, terutama ketika menciptakan adegan, mereka semua satu pemikiran.

"Kami tidak perlu banyak bicara saat membuat koreografi karena hal itu datang begitu saja secara alami. Sangat mudah untuk bekerja sama dengan mereka karena mereka sangat profesional dan berbakat," ucap Alan Ng.

Baca juga: Main di Expendable 4, Iko Uwais Pamer Foto Dipiting Jason Statham

Ketika ditanya apakah ada momen yang paling ia banggakan dalam Expend4bles, Ng mengungkapkan bahwa momen tersebut adalah adegan perkelahian Jason Statham dan Iko Uwais.

"Kami hanya memiliki waktu satu setengah hari untuk syuting adegan perkelahian Jason dan Iko. Jason dan Iko melakukannya dalam jangka waktu yang singkat, mereka luar biasa dan melakukan perkelahian itu sendiri. Mereka adalah bintang laga yang sesungguhnya," tutur Ng.

"Kami ingin sekali memiliki lebih banyak adegan perkelahian untuk Iko Uwais, tapi itu semua tergantung pada naskah dan karakternya," tambahnya

Baca juga: 4 Fakta Menarik The Expendables 4, Ada Iko Uwais yang Turut Beraksi

The Expendables 4 alias Expend4bles yang disutradarai Scott Waugh akan menampilkan kembalinya Sylvester Stallone, Jason Statham, Dolph Lundgren, dan Randy Couture.

Selain itu ada pula jajaran pemain baru dalam film ini, yaitu Curtis "50 Cent" Jackson, Megan Fox, Tony Jaa, Jacob Scipio, Levy Tran, Andy Garcia, dan Iko Uwais.

The Expendables 4 akan tayang di bioskop pada 22 September 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com