Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanin Dhiya Remake Lagu "Kembali ke Awal" bersama The Bakuucakar

Kompas.com - 15/09/2023, 17:08 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - The Bakuucakar dan Hanin Dhiya merilis ulang lagu hits mendiang Glenn Fredly bertajuk "Kembali Ke Awal".

Rilisan ini termasuk dalam project The Vault of Glenn Fredly, kolaborasi antara Warner Music Indonesia dan BUMI Entertainment untuk merilis ulang lagu-lagu Glenn Fredly.

Hanin mengaku terkejut ketika pertama ditawari membawakan lagu Glenn Fredly yang dirilis tahun 2019 tersebut.

Baca juga: Lirik Lagu Lalu; Usai - Lagu Terbaru dari Hanin Dhiya

“Aku senang banget dan kaget juga karena dikasih lagu ‘Kembali ke Awal’. Jujur banget itu lagu favorit aku dari Bung Glenn. Makanya terharu banget, kok bisa dapat lagu yang pas banget,” kata Hanin dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (15/9/2023).

Dalam prosesnya, Hanin dan The Bakuucakar dibantu oleh Dennis Nusy dan Rayendra. Rekaman pun hanya menghabiskan waktu satu hari saja.

“Waktu itu rekaman di-direct sama kak Dennis Nussy dan Mas Rayendra, wah seru sih. Banyak notasi-notasi yang enggak kepikiran bisa masuk di lagu ‘Kembali Ke Awal’," jelas Hanin.

Baca juga: Lirik Lagu Kembali Padanya, Lagu Terbaru dari Hanin Dhiya

Sementara The Bakuucakar berharap karya Glenn ini bisa dinikmati lebih luas lagi dan selalu dikenang oleh generasi seterusnya.

“Rilisan ini adalah salah satu bentuk apresiasi kami untuk karya yang pernah diciptakan Bung untuk kita semua. Abadi dan mewangi," ujar Bakuucakar.

Sebagai informasi, proyek The Vault of Glenn Fredly menggandeng musisi dari berbagai label yang terpilih untuk membawakan ulang beberapa masterpiece Glenn Fredly.

Sebelumnya sudah ada "Akhir Cerita Cinta" oleh Awdella, "Terserah" oleh Paul Partohap, "Kisah Romantis" oleh Lalahuta, "Kisah yang Salah" oleh Andmesh, dan "Januari" yang dirilis bersama Anneth.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com