Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Pemeran Utama Film 24 Jam Bersama Gaspar, Reza Rahadian: Peran Terunik Tahun Ini

Kompas.com - 07/09/2023, 20:18 WIB
Vincentius Mario,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Reza Rahadian menyebut perannya dalam 24 Jam Bersama Gaspar menjadi salah satu yang terunik dalam tahun ini.

Reza  memerankan tokoh utama bernama Gaspar dalam film yang diangkat dari novel Sabda Armandio.

"Ini peran paling unik dalam tahun ini. Look-nya, look yang saya belum pernah picture sebelumnya. Saya senang karena 3 tahun terakhir, saya banyak ambil film yang spesifik karakternya, tema cinta," kata Reza saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2023).

Baca juga: Kebahagiaan Reza Rahadian Setelah Film 24 Jam Bersama Gaspar Masuk Busan International Film Festival

Reza menyebut eksplorasinya sebagai aktor lebih terasa saat berperan di film 24 Jam Bersama Gaspar.

"Jadi eksplorasi film Gaspar ini bentuk di mana saya juga bisa punya ruang berkarya yang lebih luas sebenarnya. Gaspar itu secara karakter sangat unik bentuknya, perjalanannya," ucap Reza.

"Saya belum bisa cerita panjang soal karakter dan perjalanannya, tapi yang jelas proses development karakter bersama mas Anggi dan teman teman di film Gaspar saya rasa sangat menyenangkan sekali," lanjutnya.

Reza Rahadian mengaku bahagia setelah tahun 24 Jam Bersama Gaspar tembus di Busan International Film Festival (BIFF) 2023. Film tersebut berkompetisi dalam Kim Jeseok Award di BIFF 2023.

Baca juga: Bintang SMA 2023 Digelar, Yura Yunita dan Reza Rahadian Jadi Juri

"Ya di luar pengalaman batin ya, artinya kepuasan sebagai pekerja seni, sebagi insan film, saya rasa bangga, terutama sebagai seorang aktor yang terlibat film yang tahun ini menjadi wakil dari Indonesia," jelas Reza.

"Ya saya hanya bisa bersyukur dan merasa senang bisa terlibat dalam sebuah proyek," lanjutnya.

Selain 24 Jam Bersama Gaspar dan Ali Topan, sederet karya sineas Indonesia juga bakal berlaga di BIFF 2023, yaitu Gadis Kretek, Basri & Salma in a Never-Ending Comedy, Dancing Colors, Vania on Lima Street, dan Ziarah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com