Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Budi Pekerti Tayang Perdana di Toronto International Film Festival 2023

Kompas.com - 04/09/2023, 20:31 WIB
Ady Prawira Riandi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Budi Pekerti akan menggelar world premiere di Toronto International Film Festival (TIFF) 2023.

Film yang membawa judul internasional Andragogy ini terpilih dalam Discovery TIFF yang akan berlangsung pada 7-17 September.

Para produser, sutradara, hingga pemain Budi Pekerti akan segera berangkat ke Toronto untuk menghadiri TIFF 2023.

Baca juga: Dwi Sasono Jadi Pria Depresi di Film Budi Pekerti

Sha Ine Febriyanti selaku pemeran utama cukup antusias menghadiri acara tersebut karena di sana akan menyaksikan hasil berprosesnya di film Budi Pekerti.

"Saya deg-degan ya karena saya, kita semua, belum menonton. Tapi excited juga karena kita akan menonton karya kita bersama, ada campur aduk rasa," kata Ine saat berbincang dengan Kompas.com, Senin (4/9/2023).

Sementara itu Wregas Bhanuteja sebagai sutradara sekaligus penulis membenarkan bahwa para pemain Budi Pekerti belum menonton hasil akhir dari proses editing.

Baca juga: Dwi Sasono Langsung Terima Ajakan Wregas Bhanuteja untuk Main di Film Budi Pekerti

Toronto International Film Festival akan menjadi kali pertama bagi para pemain menyaksikan hasil dari kerja kerasnya selama ini.

"Jadi memang betul Mbak Ine dan Mas Dwi belum nonton filmnya, dari kemarin memang ada Angga yang minta nonton dulu. Tapi justru pengalaman baru nontonnya di sana barengan yang justru jauh sekali dari di Indonesia," kata Wregas.

Budi Pekerti merupakan film panjang kedua yang ditulis dan disutradarai oleh Wregas Bhanuteja.

Film ini diproduksi oleh Rekata Studio bekerja sama dengan Kaninga Pictures dan didukung oleh KG Media, Hwallywood, Momo Films, serta Masih Belajar.

Baca juga: Perankan Muklas di Film Budi Pekerti, Angga Yunanda: Transformasi Brutal yang Pernah Gue Lakukan

Film Budi Pekerti akan masuk dalam program Discovery Toronto International Film Festival, program yang khusus memperkenalkan dan mengapresiasi karya pertama atau kedua dari sutradara visioner terkenal.

Program ini pernah menjadi jembatan karier bagi Christopher Nolan, Yorgos Lanthimos, Warwich Thornton, Joachim Trier, dan David Gordon Green.

Tahun ini program Discovery akan menampilkan 26 film dari 25 negara termasuk Budi Pekerti yang diproduseri oleh Adi Ekatama, Ridla An-Nuur, Willawati, dan Nurita Anandia.

Budi Pekerti atau Andragogy rencananya akan diputar sebanyak dua kali di TIFF 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com