BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Soundrenaline

Hadirkan Musisi Ternama Dunia, Soundrenaline 2023 Siap Penuhi Animo Penikmat Musik

Kompas.com - 30/08/2023, 18:03 WIB
Eirenopoios Timothy,
Agung Dwi E

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Soundrenaline 2023 segera digelar di Carnaval Ancol, Jakarta, pada Sabtu (2/9/2023) dan Minggu (3/9/2023). Sama seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, festival musik lintas genre dan generasi tahunan ini juga diisi oleh jajaran musisi terkenal, baik dari luar maupun dalam negeri.

Salah satu musisi besar dunia yang dihadirkan Ravel Entertainment dalam gelaran musik tersebut adalah Thirty Seconds to Mars. Kehadiran band asal Negeri Paman Sam ini akan menjadi obat rindu para Echelons—sebutan untuk penggemar Thirty Seconds to Mars—di Indonesia.

Seperti diketahui, grup band yang beranggotakan Jared Leto (vokal, gitar, bass, keyboard, penulis lagu) dan Shannon Leto (drum, perkusi) tersebut pertama kali datang ke Indonesia pada Juli 2011.

CEO Ravel Entertainment sekaligus Promoter Soundrenaline Ravel Junady memastikan kehadiran Thirty Seconds to Mars pada pengumuman line up fase kedua Soundrenaline 2023 pada Juni lalu.

“Tahun ini, ada Thirty Seconds to Mars. Kami ingin sedikit menuntaskan rasa penasaran para penikmat musik yang pastinya sudah tidak sabar,” tutur Ravel saat mengumumkan line up fase kedua Soundrenaline 2023.

Baca juga: Soundrenaline 2023 Siap Digelar, Hadirkan Thirty Seconds to Mars dan Harga Tiket

Ravel pun menceritakan proses mengundang band yang didirikan pada 1998 tersebut. Ia membutuhkan waktu cukup lama untuk meyakinkan Thirty Seconds to Mars, khususnya Jared Leto, agar bersedia tampil di Indonesia pada September 2023.

“Sebenarnya prosesnya lumayan lama karena kami harus ngatur jadwal syutingnya Jared Leto,” cerita Ravel seperti diberitakan Kompas.com, Kamis (27/6/2023).

Di samping itu, Thirty Seconds to Mars juga memiliki jadwal tur yang padat pada Agustus hingga Oktober 2023. Semua tur dilakukan di Amerika Serikat dan tidak ada jadwal manggung di Asia atau Eropa.

Untuk memenuhi animo penikmat musik nasional, Ravel Entertainment pun berhasil membujuk Jared Leto dan memboyong Thirty Seconds to Mars dari AS langsung ke Indonesia.

Baca juga: Jared Leto Sebut Thirty Seconds To Mars Antusias Tampil di Soundrenaline 2023

Jared Leto pun antusias bakal tampil di depan Echelons Indonesia. Melalui video, ia menyapa penggemarnya di Indonesia.

“Halo, saya Jared Leto. Saya sangat antusias datang ke Jakarta pada September nanti. Kami cinta kalian, rindu kalian, sampai bertemu nanti,” tuturnya.

Untuk diketahui, Thirty Seconds to Mars telah merilis 5 album studio dengan 17 single. Pada 8 Mei 2023, Thirty Seconds to Mars merilis "Stuck", single utama dari album studio keenam mereka, It's the End of the World but It's a Beautiful Day, yang akan dirilis pada 15 September mendatang.

Lagu kedua dari album tersebut yang bertajuk “Life Is Beautiful" dirilis sebagai single promosi pada 9 Juni 2023.

Dari Crystal Lake hingga Jeremy Zucker

Penampilan Jeremy Zucker di North Byron Parklands, Australia pada Juli 2023.Dok. Ravel Entertainment Penampilan Jeremy Zucker di North Byron Parklands, Australia pada Juli 2023.

Selain Thirty Second to Mars, Soundrenaline 2023 juga menghadirkan musisi ternama dunia lintas genre, seperti Crystal Lake, Jeremy Zucker, Grentperez, Anson Seabra, Cosmo's Midnight, dan GUM.

Crystal Lake merupakan band metalcore asal Tokyo, Jepang, yang terdiri dari vokalis John Robert Centorrino, gitaris Yudai Miyamoto dan Hisatsugu Taji, basis Mitsuru, dan drumer Gaku Taura.

Sejak dibentuk pada 2002, Crystal Lake telah merilis 5 album. Album terbaru mereka, Helix, dirilis pada 28 November 2018.

Kemudian, Jeremy Zucker merupakan penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Amerika Serikat. Ia dikenal berkat hit single-nya “Comethru" dan "You Were Good to Me". Sejak pertama kali merilis album pada 2015, Zucker telah merilis beberapa EP dan dua album penuh, Love Is Not Dying (2020) dan Crusher (2021).

Baca juga: Harga Tiket Soundrenaline 2023

Adapun Grentperez adalah seorang penyanyi dan penulis lagu berdarah Filipina-Australia yang berasal dari Sydney Barat. Pada September 2021, Grentperez merilis single debut "Cherry Wine" yang mendapatkan penghargaan di Australia pada 2023.

Pada 2022, Grentperez merilis EP Conversations with the Moon dan Trail Mix Tape EP serta single Natal berjudul "When Christmas Comes Again".

Lalu, pada Juni 2023, Grentperez merilis EP keempat, When We Were Younger, yang berkonsep nostalgia.

Line up berikutnya adalah Anson Seabra. Penyanyi dan penulis lagu yang berasal dari Kansas City, Amerika Serikat, ini merilis album penuh debutnya, Songs I Wrote in My Bedroom, yang mencakup single hit "Trying My Best" pada 2020.

Ia beberapa kali merilis album mini pada 2021, termasuk Feeling for My Life, A Heartfelt Holiday, dan Domino. Kemudian single terbaru "One Day Less" dirilis pada Juli 2022.

Cosmo’s Midnight juga menjadi line up menarik di Soundrenaline 2023. Duo musisi elektronik asal Australia yang dibentuk pada tahun 2012 di Sydney, New South Wales, ini terdiri dari saudara kembar, Cosmo dan Patrick Liney.

Cosmo’s Midnight memulai karier dengan merilis album pertama, What Comes Next (2018) dan Yesteryear (2020). Single terbaru mereka berjudul “Breakthrough” dirilis pada 2022. Hingga saat ini, mereka telah merilis 23 single.

Bintang tamu berikutnya adalah GUM atau Jay Watson. ia adalah multi-instrumentalis, produser, penyanyi, dan penulis lagu bergenre pop/rock asal Australia. Ia telah merilis 6 album sejak 2014. Album terbarunya, Saturia, dirilis pada 2023.

Musisi Indonesia yang tampil di Soundrenaline 2023 juga tak kalah moncer. Adhitia Sofyan, Andra and The Backbone, Avhath, Base Jam, Rocket Rockers, St Loco, For Revenge, Maliq & D’Essentials, dan Summerlane dipastikan hadir.

“Kemudian, The Cash, Endah n Rhesa, dan The Panturas,” jelas Ravel.

Tiket Soundrenaline 2023 Presale 2 telah dibuka sejak 28 Juni 2023 dengan harga 1 Day Pass Rp 1.588.000 dan 2 Day Pass Rp 2.588.000 (harga sudah termasuk pajak).

Untuk informasi mengenai tiket Soundrenaline 2023, silakan kunjungi Tokopedia Tiket Event. Kemudian, informasi selengkapnya mengenai Soundrenaline 2023 bisa didapat di https://soundrenaline.id/


Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com