Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irish Bella Absen di Sidang Perdana, Ammar Zoni: Harus Jaga Anak-anak

Kompas.com - 22/08/2023, 22:49 WIB
Sania Mashabi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Ammar Zoni angkat bicara mengenai absennya sang istri, Irish Bella dalam sidang perdana kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Menurut Ammar, Irish Bella tidak hadir karena harus menjaga anak-anaknya di rumah.

"Irish harus menjaga anak-anak," kata Ammar usai sidang perdananya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (22/8/2023).

Baca juga: Ammar Zoni Terancam Hukuman hingga 12 Tahun Penjara

Ammar tidak berbicara banyak tentang rumah tanganya bersama Irish Bella.

Ia mengaskan, istri dan anak-anaknya dalam kondisi baik-baik saja.

Ia pun meminta semua pihak untuk selalu mendoakan agar kasusnya bisa cepat selesai dan bisa mendapat perawatan rehabilitasi.

"Mereka (keluarga) mendoakan terus dan semoga ini (kasus narkoba) berakhir dan saya bisa mendapatkan perawatan (rehabilitasi) agar tidak (terkena kasus narkoba) seperti ini lagi," ujarnya.

Baca juga: Ammar Zoni Terancam Hukuman hingga 12 Tahun Penjara

Sebagai informasi, dalam sidang perdananya, Ammar didakwa oleh Jaksa Penuntut Umum telah melanggar Pasal 112 Ayat 1 Junto Pasal 132 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara serta denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 8 miliar rupiah.

Selain itu, Ammar juga diberi dakwaan alternatif yakni Pasal 127 Ayat 1 a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara.

Jaksa mengenakan Ammar dakwaan alternatif karena telah dianggap menyalahgunakan narkotika tanpa ada kondisi medis tertentu yang mengharuskan penggunaanya.

Ammar Zoni ditangkap aparat kepolisian di rumah orangtuanya di daerah Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (8/3/2023) lalu dengan barang bukti sabu 1 gram.

Setelah ditangkap pihak kepolisian narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Ammar Zoni sempat direkomendasikan untuk menjalani rehabilitasi di Lido, Bogor, Senin (13/3/2023).

Setelah hampir lima bulan menjalani rehabilitasi, kasus penyalahgunaan narkoba Ammar Zoni kini kembali dilanjutkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com