Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aldi Taher Mengaku Dapat Tawaran Manggung di Amerika Serikat, Australia, dan Turkiye

Kompas.com - 15/08/2023, 12:41 WIB
Sania Mashabi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Aldi Taher bersyukur telah banyak mendapatkan tawaran manggung di berbagai kota di Indonesia.

Tak hanya di Indonesia, Aldi juga mengaku dapat tawaran manggung di negara lain seperti Swedia, Amerika Serikat, Australia, hingga Turkiye.

"Ditawarin nyanyi ke Amerika, Australia, Turkiye, alhamdulillah, syukur. Ya pastinya ini doa istri, anak," kata Aldi di daerah Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2023).

Aldi belum menjelaskan lebih lanjut mengenai tawaran manggungnya di Amerika Serikat, Australia, dan Turkiye. Ia baru menjelaskan mengenai rencananya untuk tampil dalam salah satu acara buatan mahasiswa Indonesia di Swedia.

Menurut Aldi, ia diundang langsung pemilik Absolute Event Organizer yakni Farida Achmad lewat panggilan telepon. Kala itu Farida, kata Aldi, langsung menanyakan kepemilikian paspor.

"Saya di telepon sama Mbak Farida Absolute (Event Organizer), 'kamu punya paspor enggak?' Pertanyaannya langsung itu, 'mau nyanyi di Swedia enggak?'," ujarnya.

Aldi mengaku tidak pernah menyangka bisa tampil di Swedia. Oleh karena itu, ia merasa sangat terkejut dan tidak percaya dengan tawaran tersebut.

"Saya enggak sangka, enggak percaya gitu ya, doain aja semoga lancar, jadi ini doa ibu, doa istri, doa anak, doain aja tanggalnya kalau udah ketawan saya kabarin persiapannya," ujarnya.

Terkait lagu apa yang nanti akan dibawakan saat tampil di Swedia, Aldi masih belum tahu persis karena semuanya tergantung permintaan dari pemilik acara.

Namun, ada beberapa lagu bahasa Indonesia yang akan nantinya akan dibuat versi bahasa Inggris-nya oleh Aldi.

"List lagunya sesuai request mereka karena yang undang rata-rata mahasiswa Indonesia kuliah di sana," ucap Aldi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com