Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musica Studios Siap Naungi Pemenang Generasi Anak Band

Kompas.com - 09/08/2023, 18:53 WIB
Ady Prawira Riandi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Label rekaman Musica Studios siap menaungi pemenang dari ajang pencarian bakat Generasi Anak Band.

Ajang kompetisi ini diinisiasi oleh Musica bersama tiga platform yakni Gen 98.7 FM, NET TV, dan Vidio atas keresahan minimnya band-band baru yang muncul di industri musik Tanah Air.

Gumilang Ramadhan selaku Director PT Musica Studios belum memastikan berapa band yang akan dikontrak oleh label rekamannya.

Baca juga: Musica Studio Umumkan 10 Kandidat Vokalis Baru Nidji

"Yang pasti kita belum desain pemenangnya berapa, kalau di tetangga sebelah kan dari 10 dikontrakin 2 atau 3," kata Gumilang dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2023).

"Nah, kita mau desain seperti apa nanti dalam waktu dekat akan diumumkan, tapi pasti dapat kontrak untuk rekaman, diedarkan, dan dipromosikan," lanjutnya.

Meskipun demikian, Gumilang Ramadhan memastikan kontrak kerja sama yang akan disodorkan oleh Musica Studios minimal akan berlangsung selama dua tahun.

"Kita pasti akan ambil dua tahun dulu awalnya, dengan opsi perpanjangan," katanya.

Selain menaungi pemenang, Musica Studios juga bertanggung jawab untuk memberikan edukasi dan bekal wawasan untuk para peserta Generasi Anak Band.

Baca juga: Tolak Ganti Nama Band, KotaK: Kan Masih Ada Cella

Label rekaman yang telah melahirkan banyak musisi hebat ini berharap bekal wawasan yang mencakup manajemen itu bisa membuat pemenang kompetisi pencarian bakat ini bertahan lebih lama di industri musik Indonesia.

Proses audisi Generasi Anak Band akan berlangsung di dua kota yakni Jakarta dan Surabaya.

Informasi terkait sistem kompetisi, format penjurian, nama-nama juri, hingga tanggal pelaksanaan acara akan segera diumumkan di situs resmi Gen 98.7 FM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com