Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tetap Berhubungan Baik Setelah Cerai dengan Atiek CB, Ronnie Sianturi: Jodoh Bisa Berhenti di Tengah Jalan tapi Tidak dengan Persaudaraan

Kompas.com - 27/07/2023, 22:09 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Penyanyi dan artis peran lawas Ronnie Sianturi memetik pelajaran berharga dari kisah asmaranya dengan penyanyi Atiek CB.

Ronnie Sianturi mengaku saat rumah tangganya di ujung tanduk, ia pernah melakukan silent treatment atau perlakuan diam kepada Atiek CB.

“Dulu awalnya enggak baik-baik aja, kita enggak ngobrol setahun. Terus salah satu bentuk protes saya Ketika dia minta saya tanda tangan surat cerai itu saya enggak kasih-kasih,” ucap Ronnie Sianturi seperti dikutip dari tayangan Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Kamis (27/7/2023).

Baca juga: Daur Ulang Bintang Keabadian, Ronnie Sianturi Kembali ke Jalur Musik

Ronnie dan Atiek CB sempat tarik ulur saat hendak berpisah dan menjadi berlarut-larut karena keduanya belum ada yang mau mengalah.

Namun, setelah berpikir panjang, Ronnie Sianturi akhirnya mengalah dan menyetujui permintaan cerai dari Atiek CB.

“Itu prosesnya setahun untuk sampai aku tanda tangan surat cerai, itu juga aku sempat masih gondok kesal karena dulu belum menemukan alasan seorang Atiek CB yang ngajakin nikah tapi kok dia juga yang minta cerai,” tutur Ronnie Sianturi.

Seiring berjalannya waktu, Ronnie Sianturi mulai menerima keadaan bahwa ia dan Atiek CB tak menjadi jodoh sampai akhir hayat.

Baca juga: Ronny Sianturi: Yanni Libels Tidak Mau Periksa Kesehatan

Akhirnya Ronnie Sianturi pun membuka ruang komunikasi dengan Atiek CB hingga akhirnya mereka menjadi seperti sahabat.

“Tapi setelah satu tahun bercerai akhirnya saya melihat ada banyak hal-hal yang tidak harus membuat kita jadi tak berteman,” ucap Ronnie Sianturi.

“Kan jodoh bisa berhenti di tengah jalan tapi kan yang namanya persaudaraan itu selama-lamanya,” tambah Ronnie Sianturi.

Diketahui, Ronnie Sianturi dan Atiek CB merupakan artis yang sangat populer di era 80an sampai 90an.

Baca juga: 20 Tahun Tinggal di Amerika Serikat, Atiek CB Terkejut Banyak Temannya di Indonesia Jadi YouTuber

Ronnie dan Atiek diketahui akhirnya menikah pada akhir dekade 80an. Namun sayang, pernikahan mereka tak berlangsung lama, Ronnie Sianturi dan Atiek CB bercerai pada tahun 1994.

Keduanya belum sempat dikaruniai anak selama menikah.

Ronnie Sianturi sejauh ini masih sendiri dan memilih fokus untuk mengasuh anak angkatnya yang kini berusia 16 tahun.

Sementara, Atiek CB sudah menikah lagi dengan Lawrence Smith pada tahun 1994. Dari pernikahan ini Atiek CB dikaruniai dua orang putri.

Atiek CB pun ikut suaminya tinggal di Amerika dan hanya sesekali pulang ke Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com