Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ogah Bawakan Lagu Kangen Band Saat Tampil Sendiri, Andika Mahesa: Nanti Bandnya Enggak Laku

Kompas.com - 25/07/2023, 18:24 WIB
Andika Aditia

Penulis


KOMPAS.com – Penyanyi Andika Mahesa ogah membawakan lagu-lagu Kangen Band saat dirinya tampil sebagai penyanyi solo alia seorang diri.

Menurut Andika Mahesa yang sosoknya lekat sebagai vokalis Kangen Band, tentu tidak etis bila dirinya membawakan lagu-lagu Kangen Band padahal dia sedang tampil sebagai solois.

“Enggak boleh saya bawain lagunya Kangen Band karena nanti Kangen Bandnya enggak laku,” ucap Andika Mahesa seperti dikutip dari unggahan akun TikTok @nenenghernawati12, Selasa (25/7/2023).

Baca juga: Andika Mahesa Tuai Pujian karena Enggan Bawakan Lagu Kangen Band bila Tak Tampil Bersama

Meski begitu, Andika Mahesa berjanji dirinya akan tetap maksimal apabila diminta tampil sebagai solois.

“Jadi ya minimal saya sudah menghibur kalian lah,” ucap Andika Mahesa.

Tanpa mengesampingkan penggemar, pria yang sering dipanggil Babang Tamvan oleh warganet ini menyebut keputusannya ini adalah bentuk profesionalitas sebagai seorang pemusik.

Baca juga: Andika Mahesa: Kuliah Bukan tentang Menjadi Pintar, tetapi Perbaiki Logika Berpikir

"Karena kalau saya nyanyi sendiri kasihan Kangen Bandnya nanti,” kata Andika Mahesa.

Andika Mahesa diketahui melontarkan sikapnya ini saat para penggemar mengerubungi dirinya usai tampil di acara Pekan Raya Karawang 2023 di Street Carnival Galuh Mas, Teluk Jambe, Kota Karawang.

Pekan Raya Karawang 2023 digelar pada 22 Juni - 30 Juli 2023. Andika Mahesa mendapatkan jadwal tampil pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Baca juga: Pamer Ijazah, Andika Mahesa: Tidak Ada Kata Terlambat untuk Sekolah

Diketahui, Andika Mahesa sempat keluar dari Kangen Band yang membesarkan namanya pada tahun 2012. Sejak saat itu, Andika Mahesa melanjutkan karier sebagai penyanyi solo.

Meski telah hengkang dari Kangen Band lebih dari sepuluh tahun, citra Andika Mahesa sebagai vokalis band asal Lampung tersebut masih melekat.

Setelah mengalami naik surut dan bongkar pasang personel, akhirnya pada tahun 2020, Kangen Band memutuskan untuk Kembali ke formasi awal, yakni Andika Mahesa (vocal), Dodhy (gitar), Rustam (gitar), Novri (bas), dan Izzy (keyboard). Beberapa lagu Kangen Band yang hit di antaranya adalah “Terbang Bersamaku”, “Pujaan Hati”, “Tentang Aku Kau dan Dia”, dan “Usai Sudah”.

@nenenghernawati12 klarifikasi Andika Mahesa knp gak nyanyi lagu kangen band pas solo karier#fyp #pekanrayakarawang2023 #galuhmaskarawang ? suara asli - Nenenghernawati
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com