Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain King the Land, Berikut 5 Drakor yang Tampilkan Kehidupan Pekerja Hotel

Kompas.com - 18/07/2023, 15:30 WIB
A P Sari,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.comKing The Land merupakan salah satu drama Korea (drakor) populer saat ini yang bisa disaksikan lewat platform streaming online Netflix atau channel televisi (TV) JTBC.

Karena kepopulerannya, King The Land berhasil masuk peringkat lima besar daftar serial populer Netflix secara global.

King The Land menceritakan kisah pemuda bernama Goo Won (Lee Jun Ho), konglomerat penerus perusahaan raksasa Korea Selatan (Korsel), King Group.

Di balik hidupnya yang sempurna, Goo Won ternyata menyimpan trauma mendalam. Oleh karena itu, dia menjadi pribadi yang dingin dan tidak suka tersenyum.

Hingga pada suatu hari, Goo Won bertemu dengan Cheon Sa Rang (Im Yoon Ah), pegawai Royal Hotel yang memiliki sifat ceria, hangat, dan banyak tersenyum.

Baca juga: King The Land Jadi Drama yang Paling Banyak Dibicarakan Pekan Ini

Kepribadian Sa Rag yang periang itu secara perlahan-lahan mengubah sikap dingin dan kaku Go Woon.

Kisah romansa para pekerja hotel memang menjadi salah satu tema klasik yang sering ditampilkan dalam drakor. Sejauh ini, sudah ada sejumlah judul drakor yang mengangkat kisah atau kehidupan para pekerja hotel.

Penasaran drakor apa saja? Berikut daftarnya yang telah dirangkum Kompas.com dari berbagai sumber.

1. Encounter

Encounter menceritakan kisah Chief Executive Officer (CEO) Dong Hwa Hotel bernama Cha Soo Hyun (Sog Hye Kyo). Dia menjalani kehidupan yang berat karena merupakan penerus keluarga yang kaya raya. 

Pernikahan Soo Hyun tidak berjalan mulus dan berakhir dengan perceraian. Untuk melupakan kekecewaannya, ia pun fokus membangun Dong Hwa Hotel.

Baca juga: Park Bo Gum Petik Pelajaran Cinta dari Drama Encounter

Suatu hari, saat berkunjung ke Havana, Kuba, Soo Hyun bertemu dengan pria muda bernama Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum). Soo Hyun dan Jin Hyuk menghabiskan waktu bersama di sana. Namun, karena waktu yang terbatas, keduanya harus berpisah.

Sesampainya di Seoul, Korsel, Soo Hyun dikejutkan dengan fakta bahwa Jin Hyuk merupakan pegawai human resources (HR) baru di Dong Hwa Hotel. Pertemuan kembali keduanya ini membangkitkan api romansa yang sebelumnya sempat padam.

2. Hotel Del Luna

Hotel Del Luna menceritakan tentang sosok Jang Man Wol (IU), pemilik hotel misterius yang tinggal dan bekerja di Hotel Del Luna.

Halaman Berikutnya
Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com