Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Mira Lesmana Berkenalan dengan Sherina Munaf hingga Bikin Petualangan Sherina

Kompas.com - 14/06/2023, 18:33 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser Mira Lesmana mengenang kembali momen pertama bertemu Sherina Munaf.

Mira mengatakan awalnya ia membuat film independen bersama Riri Riza berjudul Kuldesak.

Setelah film tersebut sukses, Mira mulai memikirkan film yang bisa dibuatnya untuk masyarakat.

Saat itu ia berpikir bahwa film anak-anak cocok pada momen tersebut. Namun menurut para senior di industri film, film anak-anak ini tidak akan berhasil.

Baca juga: Syuting Petualangan Sherina 2, Derby Romero Merasa Kembali ke 23 Tahun Lalu

Sampai suatu hari Mira bertemu dengan Triawan Munaf, ayah Sherina Munaf. Saat itu, Triawan Munaf memperkenalkan Sherina yang kala itu sedang demo lagu.

“Ketika itu kita ketemu sama Sherina dari bapaknya, bapaknya kawan kami. Dia bawa demo musik, ‘anak saya nyanyi Mir, tolong buatkan video klipnya ya,’” tutur Mira di acara perayaan ulang tahun ke-23 Petualangan Sherina, di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023).

“Saat itu kita akhirnya ketemu sama Sherina di McDonalds Bintaro dibonceng naik motor Harley ‘(kata Sherina) halo halo.’ Terus aku suruh nyanyi, dia (Sherina) nyanyi,” lanjut Mira.

Awalnya, Mira hanya membuatkan video klip untuk lagu-lagu Sherina. Namun, perlahan akhirnya ia mulai mengajak Sherina bermain film.

Baca juga: Bocoran Adegan Film Petualangan Sherina 2 yang Tayang 28 September 2023

Tawaran itu pun disambut baik dan disetujui oleh Triawan Munaf. Akhirnya, ia mencoba membawa perspektif bisnis ke Studio 21 saat itu.

Saat itu Mira membuat perkiraan dana yang dikeluarkan untuk film itu adalah Rp 2 Miliar.

“Dari pihak 21 ngomong ke saya bilang ‘Mira jangan, nanti kamu akan rugi karena film Disney aja tidak bisa sebesar itu mengembalikan modal.’ ‘Ini kan film bahasa Indonesia.’ Tapi akhirnya kami nekat, kami percaya dengan bakat-bakat yang ada, percaya dengan usaha kami,” kata Mira.

Mira tidak menyangka film Petualangan Sherina mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Hal itu terlihat pada konferensi pers di Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Jadwal Tayang Petualangan Sherina 2

“Dan akhirnya kita hari pertama press conference di Bandung, kita lagi ada di Toko You, Om Sonny yang punya. Begitu kita mau cek, itu mau press conference di hari H. Terus dia bilang ‘Mira udah gila kamu ya itu di BIP (Bandung Indah Plaza) antrean dari jam 07.00 pagi,” ucap Mira.

“Ternyata wartawan bilang antrean sangat panjang, antreannya melingkar-melingkar di BIP. Ternyata enggak hanya di Bandung, di seluruh kota di Indonesia ngantre untuk Petualangan Sherina,” tutur Mira.

Kini, 23 kemudian, Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza membuat sekuel film yang fenomenal itu.

Baca juga: 5 Fakta Menarik dan Jadwal Tayang Petualangan Sherina 2

Petualangan Sherina 2 tetap menampilkan Sherina Munaf dan Derby Romero sebagai pemeran utama.

Petualangan Sherina 2 bakal tayang di bioskop Tanah Air 28 September 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com