Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baim Wong Beberkan Alasan Batal Naik Haji Tahun Ini

Kompas.com - 08/06/2023, 18:01 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor sekaligus YouTuber Baim Wong dijadwalkan berangkat untuk menunaikan ibadah haji pada Rabu (7/6/2023) kemarin.

Namun, Baim Wong sekeluarga batal berangkat. 

“Sebenarnya nanti tunggu aja, saya nanti sama pihak travel akan konfirmasikan berdua sama mereka, takut salah pengertian. Ada juga masalah kesehatan, makanya Gigi datang ke sini mau jenguk Paula,” ujar Baim Wong kepada wartawan, Kamis (8/6/2023).

Baca juga: Curhat Koper Hilang di Bandara, Baim Wong: Tiba-tiba di Terminal 1, Saya di Terminal 2

Baim tak menutup kemungkinan ibadah haji yang sudah ia rencanakan tahun ini bakal dijadwalkan ulang. Namun, ia belum dapat memastikannya.

Menurut Baim, pergi haji adalah panggilan dari Yang Maha Kuasa.

"Belum tahu karena bisa berangkat di tahun yang sama. Sebenarnya tahun depan juga sudah ada undangan, cuma tahun ini saya ya balik lagi ya, kemarin kita gembar-gembor ya panggilan ya, kalau memang kita berangkat ya (berangkat). Kalau belum saatnya ya belum," kata Baim Wong.

Baca juga: Jelang Usia 42 Tahun, Baim Wong: Enggak Terasa, Mikirnya Masih Muda Aja

Ia mengaku sedih batal berangkat untuk ibadah haji. Mengingat ayahnya sudah antusias saat tahu Baim bakal naik haji.

“Kalau pun berangkat sekarang, ya sekarang. Saya masih nunggu untuk misalkan pasporisasi-nya itu maksimal tanggal berapa,” ucap Baim.

"Iya pasti sedih mah, papa saya juga pasti. Saya waktu itu konfirmasi ke papa saya juga, yang pertama kali dia paling senang saya berangkat. Pas dia bilang enggak apa-apa, akhirnya saya ya sudah," tutur Baim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com