Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maurice Brown hingga Maliq and D’Essentials Meriahkan Kura Kura Bali International CubMu Jazz Festival 2023

Kompas.com - 06/06/2023, 19:28 WIB
Tri Susanto Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Kura Kura Bali International CubMu Jazz Festival bakal diselenggarakan di Entrance Park Kura Kura Bali, Denpasar pada tanggal 8-9 Juni 2023.

Acara ini merupakan kolaborasi dengan Java Festival Production yang telah sukses melaksanakan Jakarta International Java Jazz Festival selama 18 tahun terakhir.

Baca juga: Pertama Kali Tampil di BNI Java Jazz Festival, Anastasya Poetri: Aku Latihan Tanpa Henti

Kura Kura Bali International CubMu Jazz Festival akan menampilkan musisi jazz internasional dan Tanah Air seperti Maurice Brown, Brian Simpson, Andien, Otti Jamalus, Tony Monaco, Balawan, dan Mike Del Ferro & Rega Dauna.

Ada pula Astrid Sulaiman Straight & Stretch featuring Nancy Ponto, Arpi Alto, Indonesian Brazilian Project featuring Peter F. Gontha, dan Maliq and D’Essentials.

“Kura Kura Bali International CubMu Jazz Festival mengangkat tema Sustainable Ocean atau Segara Kerthi dalam upaya menggunakan musik untuk memuliakan laut sebagai sumber kesejahteraan dan peradaban manusia” ucap Tantowi Yahya selaku Chairman Kura Kura Bali dan Presiden Yayasan Upaya Indonesia Damai (UID Foundation).

Baca juga: Keseruan BNI Java Jazz Festival 2023 Hari Ketiga, Duet Romantis Ariel NOAH dan BCL

Tantowi Yahya berujar, Kura Kura Bali International CubMu Jazz Festival diharapkan mampu menjadi sarana kampanye untuk mendorong pemuliaan laut yang bermuara pada peningkatan kesehatan dan produktivitas ekosistem laut dan memutar balik tren penurunan yang terjadi saat ini.

“Musik dapat menginspirasi pendengarnya untuk ikut mendorong para pengambil kebijakan dan dunia usaha agar mengambil tindakan bersama untuk melindungi terumbu karang, hutan bakau, lamun (rumput laut), kehidupan masyarakat pesisir dan mencegah pencemaran dari darat, terutama plastik, yang menjadi salah satu ancaman terbesar bagi laut,” ujar Tantowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com