Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hobi Berenang, Ria Ricis Ingin Menyelam di Banda Neira hingga Aceh

Kompas.com - 04/06/2023, 16:23 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber Ria Ricis mengungkap keinginannya menyelam di beberapa perairan Indonesia, antara lain Banda Neira dan Aceh.

"Mau ke laut Indonesia dulu, banyak kok di Maluku belum, Banda Neira, banyaklah. Di Aceh juga banyak yang belum," kata Ricis saat ditemui di Jakarta Aquarium, Tanjung Duren, Jakarta Barat, pada Minggu (4/6/2023).

Ria Ricis menambahkan, terakhir kali dia menyelam di Labuan Bajo.

"Labuan Bajo sudah, terakhir ini belang gara-gara Labuan Bajo ini. Jadi Labuan Bajo luar biasa mantap," ujar Ria Ricis.

Baca juga: Ria Ricis Ungkap Alasan Tidak Makan Ikan dan Ingin Tinggal di Air

Untuk sementara, Ricis melatih kemampuannya dengan menyelam di perairan Kepulauan Seribu.

"Setelah ke Jakarta, dekat di laut yang cukup bersih di Pulau Seribu, jadi latihannya di situ. Dari 2013-an diteruskan. Sebentar lagi mau dapat license mermaid," ungkap Ricis.

Ricis mengaku sangat mencintai dunia bawah air. Bahkan, istri dari Teuku Ryan itu ingin tinggal di air suatu saat nanti.

"Pokoknya suka banget dunia bawah air, apalagi dari kecil. Karena aku tinggal di Batam dan di Batam banyak sekali air laut, Papa kalau weekend ajak ke pantai. Namanya pantai Marina walaupun agak butek ya tapi suka main di pantai suka sih. Itu paling aku suka," ujar Ricis.

Baca juga: Pakai Busana Mermaid, Ria Ricis Menyelam di Jakarta Aquarium

Ria Ricis pun sempat menampilkan kemampuannya saat menyelam di Jakarta Aquarium and Safari di Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Minggu (4/6/2023).

Ini merupakan kali kedua Ricis tampil sebagai mermaid di kolam tersebut. Ria Ricis menjadi pusat perhatian para pengunjung.

Ria Ricis mengatakan banyak keuntungan yang dia dapat dari olahraga berenang.

"Ini merupakan kegiatan rutin, banyak manfaatnya. Karena olahraga renang itu olahraga pernapasan, itu kenapa Moana (anakku) dari kecil aku ikutkan les renang," tutur Ricis.

Baca juga: Momen Ria Ricis Rayakan Lebaran dan Jawab Isu Miring soal Rumah Tangga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com