Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duet dengan Suga BTS lewat Blueberry Eyes, MAX Merasa Dicintai ARMY

Kompas.com - 02/06/2023, 20:02 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Max Schneider alias MAX merilis versi remix terbaru dari lagu "Blueberry Eyes" bersama Suga BTS pada Januari 2021.

Lagu itu membuat nama MAX dikenal dan dicintai ARMY, fans BTS.

"ARMY sangat menyentuh saya. Mereka welcome banget sama saya, mereka komunikatif sekali. Saya merasa diapresiasi dan dicintai," kata MAX saat ditemui di kantor Warner Music Indonesia di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023).

Baca juga: MAX Tak Sabar Tampil di BNI Java Jazz Festival 2023

MAX menceritakan momen pertama kali manggung bersama Suga dan bertemu para ARMY di Los Angeles belum lama ini.

"Kemarin di Los Angeles saya pertama kali manggung bareng Suga di LA, di depan ARMY pertama kali. Itu sangat berharga buat saya, indah sekali. Saya sangat bersyukur bisa bergabung dan menjadi bagian dari fanbase," ujar MAX.

Penyanyi berusia 30 tahun itu mengungkap pertemuan pertamanya dengan Suga yang membuat mereka berlanjut pada beberapa proyek kolaborasi.

Baca juga: Suga BTS dan Halsey Rilis Lagu untuk Game Diablo IV

"Tiga tahun lalu kami buat bersama di Korea. Kami bertemu pertama kali di sana. Pertemuan kami berlangsung hangat. Nice hello," ucap MAX.

"Kami bertemu dan berbincang soal karya, dan beberapa waktu kemudian saya kirim album saya, termasuk 'Blueberry Eyes'. Dan kami memutuskan berkolaborasi di dalamnya. Kami menjadi teman baik setelahnya dan kolaborasi ini terjadi," lanjut MAX.

Setelah "Blueberry Eyes", MAX dan Suga BTS kembali berkolaborasi lewat lagu "Burn It".

Terbaru, MAX siap tampil di gelaran BNI Java Jazz Festival 2023 hari kedua di JIExpo Kemayoran pada Sabtu (3/6/2023).

Baca juga: Perempuan Ini Tertipu Jastip Tiket Konser Coldplay dan Suga BTS, Uang Rp 200 Juta Raib

MAX akan bergabung dengan deretan musisi internasional di Java Jazz 2023, antara lain Stacey Ryan, Cory Wong, Stephen Sanchez, dan The Chicago Experience Feat. Danny Seraphine & Jeff Coffey.

Dari deretan musisi Indonesia ada Ardhito Pramono, Mahalini, Lyodra, Rizky Febian, Vina Panduwinata, Fariz RM, Ariel NOAH, Bunga Citra Lestari, dan masih banyak lagi.

Tiket BNI Java Jazz Festival masih tersedia di javajazzfestival.com atau melalui tautan https://www.javajazzfestival.com/ticket.php

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com