Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Fakta Menarik Spider-Man: Across The Spider-Verse, Tayang Hari Ini di Bioskop

Kompas.com - 31/05/2023, 19:09 WIB
Amanda Eka Yurita,
Rheisnayu Cyntara

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Spider-Man: Across The Spider-Verse merupakan film animasi hasil garapan Columbia Pictures dan Sony Pictures Animation bekerja sama dengan Marvel.

Film animasi yang menceritakan karakter komik Marvel ini mulai tayang di Indonesia, Rabu (31/5/2023) di bioskop.

Sebelum menyaksikan film animasi ini di bioskop, mari simak beberapa fakta menarik dari Spider-Man: Across The Spider-Verse berikut ini:

Baca juga: Spider-Man: Across the Spider-Verse Umumkan Tanggal Perilisan Trailernya

1. Tiga sutradara berbakat

Film animasi Spider-Man: Across The Spider-Verse ini merupakan garapan dari tiga sutradara berbakat Joaquim Dos Santos, Kemp Powers, dan Justin K. Thompson.

Joaquim Dos Santos merupakan sutradara dalam bidang animasi yang telah banyak menggarap berbagai film animasi seperti Justice League Unlimited, Avatar: The Last Airbender dan The Legend of Korra.

Ia berkolaborasi dengan dua sutradara berbakat lain yang turut memberikan pengaruh dalam film ini.

Kemp Powers dengan pengalamanya membantu memberikan arahan cerita, dan Justin K. Thompson yang membantu merancang produksi.

Baca juga: Urutan Film Spider-Verse, Haruskah Menonton Spider-Man MCU Terlebih Dahulu?

2. Durasi panjang

Spider-Man: Across The Spider-Verse yang rilis perdana hari ini dikonfirmasi akan menayangkan filmnya dengan durasi 140 menit.

Durasi yang setara dengan 2 jam 20 menit tersebut merupakan rekor terbaru dalam dunia film animasi yang digarap rumah produksi Hollywood.

Dengan panjangnya durasi tersebut, penonton pun menjadi antusias untuk menikmati alur film yang lebih kompleks dan mendalam.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Kraven The Hunter, Villain Spider-Man Paling Berbahaya

3. Sekuel Spider-Man: Into the Spider-Verse

Film animasi Spider-Man: Across The Spider-Verse merupakan sekuel dari film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse yang telah tayang pada 2018 lalu.

Film sebelumnya menceritakan kisah Spider-Man yang akan melintasi dimensi paralel dan bekerja sama dengan Spider-Men lainnya dari dimensi yang berbeda-beda.

Dalam fim animasi Spider-Man: Across The Spider-Verse ini akan kembali melanjutkan perjalanan Spider-Man melintasi dunia paralel.

Spider-Man dengan nama Miles Morales ini akan kembali untuk melindungi orang-orang di setiap semesta dari ancaman musuh bernama Spot.

Baca juga: Daftar Pemeran Gwen Stacy di Spider-Man

4. Ada Gwen Stacy dan Peter B. Parker

Pada film animasi Spider-Man: Across The Spider-Verse ini, tokoh ikonik Gwen Stacy dan Peter B. Parker akan kembali hadir sebagai pemeran penting.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com