Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang Selama 6 Tahun, Gadis Kecil Ini Akhirnya Ditemukan Setelah Masuk Film Dokumenter Netflix

Kompas.com - 25/05/2023, 18:24 WIB
Andika Aditia

Penulis


KOMPAS.com - Seorang gadis bernama Kayla Unbehaun yang diculik pada usia sembilan tahun akhirnya ditemukan dalam keadaan hidup dan sehat setelah penjaga toko setempat mengenalinya dari film dokumenter Netflix.

Kayla Unbehaun diketahui menghilang pada tahun 2017 dan kasusnya ditampilkan di serial Unsolved Mysteries di platform streaming Netflix.

Ayah Kayla, Ryan Iskerka, memiliki hak asuh penuh atas Kayla Unbehaun pada saat dia menghilang.

Baca juga: Sinopsis Fake Profile, Serial Terbaru Netflix tentang Aplikasi Dating

Ryan Iskerka memberi tahu polisi bahwa anaknya hilang setelah menemukan Kayla tidak ada di rumah ibunya di South Elgin, Illinois, Amerika pada 5 Juli 2017.

Ternyata, Kayla telah dibawa lari oleh ibunya, Heather Unbehaun, yang melarikan diri bersamanya selama bertahun-tahun.

Namun, pada Minggu (14/5/2023), saat Heather Unbehaun berbelanja di Asheville, Carolina Utara, seorang pemilik toko mengenali Kayla dari film dokumenter Netflix.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Serial XO, Kitty, Tengah Tayang di Netflix

Pemilik toko tersebut segera menelepon polisi dan sekarang ibu Kayla ditahan dengan jaminan sebesar 250.000 dolar, lalu didakwa dengan penculikan anak.

Kayla, yang kini berusia 15 tahun, saat ini berada dalam tahanan pelindung dan ayahnya, Ryan, diberi tahu bahwa dia ditemukan dalam keadaan sehat.

Dalam pernyataannya setelah dipersatukan kembali dengan putrinya, Ryan Iskerka berkata: “Saya sangat senang Kayla aman di rumah.”

Baca juga: Sinopsis Jakarta vs Everybody, Film Bertema Realita Kehidupan Ibu Kota Tayang di Netflix

"Saya ingin berterima kasih kepada @ElginPDFD, Pusat Nasional untuk Anak Hilang & Tereksploitasi dan semua lembaga penegak hukum yang membantu kasusnya. Kami meminta privasi saat kami mengenal satu sama lain lagi dan memulai awal baru ini,” tambah Ryan.

Adapun, Unsolved Mysteries adalah acara televisi dokumenter misteri Amerika, yang dibuat oleh John Cosgrove dan Terry Dunn Meurer.

Unsolved Mysteries yang kini ditayangkan Netflix menggunakan format dokumenter untuk menampilkan misteri kehidupan nyata dan menampilkan pemeragaan kejahatan yang belum terpecahkan, seperti kasus orang hilang, teori konspirasi, dan fenomena paranormal yang tidak dapat dijelaskan; penculikan alien, hantu, UFO, dan teori "sejarah rahasia".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com