Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Criminal, Film yang Dibintangi Ryan Reynolds Tayang di Trans TV

Kompas.com - 10/05/2023, 16:21 WIB
Amanda Eka Yurita,
Inas Twinda Puspita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Criminal merupakan film asal Amerika Serikat yang disutradarai oleh Ariel Vromen, serta naskahnya ditulis oleh Douglas Cook dan David Weisberg.

Film dengan genre aksi kejahatan ini telah rilis perdana pada April 2016 lalu dan malam ini (10/05/2023) akan tayang kembali di Bioskop Trans TV pada pukul 21.45 WIB.

Adapun film ini mendapuk aktor papan atas Kevin Costner dan Ryan Reynolds sebagai pemeran utamanya.

Selain itu, film ini juga dibintangi sejumlah pemain lainnya seperti Gary Oldman, Tommy Lee Jones, Alice Eve, dan Gal Gadot.

Baca juga: Sinopsis The Crucifixion, Kematian Misterius Seorang Biarawati

Cerita Criminal berawal ketika seorang agen CIA bernama Bill Pope (Ryan Reynolds) tengah melakukan pengintaian terhadap penjahat bernama Xavier Heimdall (Jordi Molla).

Namun, nyawanya justru dihabisi secara keji oleh penjahat tersebut karena telah menghalangi misinya.

Sebelum kehilangan nyawanya, Bill berhasil menyelamatkan seorang hacker bernama Jan Strook (Michael Pitt) yang dijuluki sebagai The Dutchman.

Bill pun menyembunyikan Strook di suatu tempat dan tidak ada seorang pun yang mengetahuinya selain dirinya, bahkan hingga kematiannya.

Baca juga: Sinopsis Hypnotic 2023, Ben Affleck Menjadi Detektif yang Kehilangan Putrinya

Mengetahui hal itu, Quaker Wells (Gary Oldman) yang merupakan atasan Bill pun merasa frustasi hingga memiliki ide yang kontroversial.

Ia segera menghubungi Dr. Micah Franks (Tommy Lee Jones) untuk melakukan serangkaian transplantasi otak milik Bill ke dalam ingatan seorang mantan narapidana bernama Jerico Stewart (Kevin Costner).

Namun, setelah transplantasi itu berhasil Jerico justru kabur meninggalkan para agen CIA tersebut dan memutuskan untuk mendatangi rumah Bill.

Baca juga: Sinopsis Bird Box Barcelona, Segera Tayang di Netflix!

Bagaimana kelanjutan kisahnya?

Saksikan film Criminal di Trans TV, malam ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com