Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran George dan Putri Charlotte Asyik Menari di Acara Penobatan Raja Charles

Kompas.com - 08/05/2023, 19:30 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Dua anak tertua Kate Middleton dan Pangeran William bergabung dengan keluarga kerajaan di Coronation Concert pada Minggu (7/5/2023).

Acara ini merupakan perayaan lanjutan setelah upacara penobatan Raja Charles dan Ratu Camilla yang berlangsung pada hari Sabtu (6/5/2023).

Sementara, Pangeran Louis yang masih berusia 5 tahun tidak menghadiri Konser Penobatan tersebut.

Pangeran George mengenakan setelan jas dan dasi khasnya dalam momen yang serasi dengan sang ayah, lalu Putri Charlotte mengenakan gaun sifon.

Baca juga: Warganet Sebut Ada Sosok Mirip Grim Reaper di Upacara Penobatan Raja Charles III, Westminster Abbey Buka Suara

Pangeran George (9) dan Putri Charlotte (8) terlihat bertepuk tangan untuk beraksi dan mengibarkan bendera Union Jack.

Mereka berseri-seri ketika Miss Piggy dan Kermit muncul secara mengejutkan sambil mengatakan bahwa mereka sedang mencari tempat duduk mereka di area keluarga kerajaan.

Putri Charlotte terlihat bernyanyi bersama untuk penampilan "Roar" dari Katy Perry saat drone di langit membentuk singa - bagian penting dari lambang Raja Charles dan Ratu Camilla.

Baca juga: Ramai Disebut Selingkuhan Pangeran William, Rose Hanbury Tampak Hadir di Penobatan Raja Charles III

Bintang pop itu mengenakan gaun khusus Vivienne Westwood untuk pertunjukan itu.

Katy Perry, yang menghadiri penobatan di Westminster Abbey pada hari Sabtu, dengan bersemangat mengatakan kepada orang banyak bahwa dia membawa ibunya ke Inggris dan bahwa dia tinggal di Windsor Castle sebelum menampilkan "Firework," yang didedikasikan untuk Raja Charles dan kegiatan amalnya.

Lionel Richie dan Katy Perry - dua juri American Idol yang keduanya memiliki hubungan dekat dengan Raja Charles - menjadi tajuk utama acara tersebut, yang menampilkan deretan penampil eklektik seperti Andrea Bocelli, Sir Bryn Terfel, Freya Ridings, dan Alexis Ffrench.

Konser yang disiarkan langsung dari halaman Kastil Windsor dan dibawakan oleh bintang Paddington Hugh Bonneville, dimaksudkan untuk merayakan Penobatan Yang Mulia Raja dan Ratu di depan 20.000 penonton yang terdiri dari masyarakat biasa dan tamu undangan, belum lagi banyaknya penonton yang menonton siaran BBC dari rumah.

Baca juga: Viral Momen Katy Perry Tampak Kebingungan di Acara Penobatan Raja Charles III, Ternyata Ini yang Terjadi

Bintang opera Andrea Bocelli membawakan "You'll Never Walk Alone" sebagai duet dengan Bryn Terfel.

Tom Cruise, Dame Joan Collins, Bear Grylls, dan lainnya juga tampil dalam sketsa yang direkam sebelumnya, termasuk beberapa segmen yang menampilkan wajah-wajah terkenal yang berbagi fakta yang tidak banyak diketahui tentang Raja Charles.

Grup pop Inggris Take That menjadi penampil penutup acara tersebut.

Diketahui, Raja Charles berusia 4 tahun ketika penobatan ibunya Ratu Elizabeth pada tahun 1953. Sementara, Ratu Elizabeth berusia 11 tahun ketika penobatan ayahnya, Raja George VI, pada tahun 1937.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com