Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aghniny Haque ke Psikolog setelah Syuting Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji

Kompas.com - 03/05/2023, 16:17 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Aghniny Haque membagikan pengalamannya sebagai pemeran utama film horor Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji.

Memainkan tokoh Asha, Aghniny mengaku mengalami banyak tantangan dan kesulitan dalam film.

Bahkan, Aghniny harus ke psikolog karena merasa terkena mental setelah ikut syuting.

Baca juga: Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji Rilis Poster dan Teaser, Aghniny Haque Kesurupan

"Iya, ini ekstrem, bahkan mengalahkan film-film action aku yang sebelumnya. Aku pergi ke psikolog, beberapa kali aja. Kemarin baru kedua kali, karena film ini," kata Aghniny dalam konferensi pers di Komplek Megaria, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2023).

Meski begitu, Aghniny mengaku ingin mengeluarkan semua kemampuannya karena Kajiman adalah film horor pertamanya sebagai tokoh utama.

"Mungkin di sini aku ingin menunjukkan kali ya, karena ini horor lead pertama aku, jadi kayak 'ayo, kita kerjakan dengan sebagus mungkin' supaya nanti waktu nonton bisa dapat (feel-nya)," lanjut Aghniny.

Baca juga: Sinopsis Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji, 18 Mei di Bioskop

Sebagai informasi, film karya sutradara Adriyanto Dewo itu diproduksi oleh Visionari Capital dan Relate Films dan tayang di bioskop pada 18 Mei 2023.

Film Kajiman turut dibintangi oleh Jourdy Pranata, Tyo Pakusadewo, Rukman Rosadi, Mian Tiara, dan aktor berkebangsaan Malaysia, Ledil Putra.

Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji mengisahkan Asha (Aghniny Haque) seorang perawat yang baru saja kehilangan ibunya yang meninggal dunia karena sakit.

Mencoba untuk kembali menjalani hidup, Asha mengambil tugas sebagai perawat homecare di rumah pasien lanjut usia bernama Ismail (Tyo Pakusadewo) yang menderita penyakit misterius.

Baca juga: Teaser Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji Dirilis, Aghniny Haque Terlihat Kesurupan

Sejak saat itu, pekerjaan Asha perlahan terusik karena ia kerap berhadapan dengan teror gaib, seperti mendengar suara bisikan arwah ibunya.

Demi mengungkap misteri yang dihadapi, Asha meminta bantuan temannya, Rama (Jourdy Pranata).

Tanpa disadari, nasib Asha dan Rama berada di ujung tanduk karena terjebak dalam ritual sesat pengikut Kajiman, sosok iblis yang disembah dengan mantra Jawa melalui pesugihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com