Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SM Entertainment Tanggapi Kekhawatiran Fans soal Lokasi Fan Meeting SHINee

Kompas.com - 02/05/2023, 14:10 WIB
Melvina Tionardus,
Dian Maharani

Tim Redaksi

Sumber Soompi

JAKARTA, KOMPAS.com - Agensi SM Entertainment menanggapi kekhawatiran fans tentang lokasi fan meeting peringatan 15 tahun boy group SHINee yang akan datang.

Senin (1/5/2023), SM Entertainment merilis pernyataan mengenai keluhan penggemar tentang tempat dan pengaturan tempat duduk untuk fan meeting bertajuk Everyday is SHINee DAY' : [Piece of SHINE] tanggal 27 Mei nanti.

SM Entertainment terlebih dahulu meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran kepada penggemar.

Baca juga: Taemin SHINee Terlihat Lebih Sehat Setelah Berat Badannya Naik 10 Kilogram Selama Wamil

Lalu mereka menuturkan, karena ulang tahun debut SHINee yang ke-15 tahun ini adalah tempat bagi anggota SHINee untuk bertatap muka dengan penggemar untuk pertama kalinya setelah beberapa waktu, mereka mempertimbangkan keinginan para member, jadwal dan kapan penggemar bisa hadir.

Serta memeriksa persewaan adalah tempat yang bisa menampung setidaknya 5.000 orang di akhir pekan.

“Meskipun ada tempat yang direncanakan sebelumnya, persewaan kami ditolak karena keadaan internal tempat yang tiba-tiba, dan kami mengonfirmasi bahwa satu-satunya tempat yang sesuai dengan jadwal kami adalah Ilsan Korea International Exhibition Center (KINTEX)," tutur SM Entertainment, dikutip dari Soompi.

"Jadi kami meminta atas pengertian Anda bahwa tempat pertemuan penggemar diputuskan sebagai KINTEX karena kebutuhan," imbuh agensi.

Untuk meredakan kekhawatiran para penggemar, SM Entertainment menjelaskan mereka telah menyiapkan sesuatu untuk memperbaiki situasi.

Yaitu, karena ada pilar di tengah ruang pameran KINTEX yang membatasi pandangan dari kursi tertentu, SM Entertainment telah menambahkan panggung C serta mobil bergerak sehingga SHINee dapat mengunjungi penggemar yang duduk di seluruh tempat.

Untuk penggemar yang duduk di dekat belakang, layar akan dipasang di belakang pilar untuk melihat para member SHINee.

Sementara area tempat duduk di mana pandangan mungkin terhalang, SM Entertainment saat ini sedang berdiskusi dengan staf di lokasi untuk kemungkinan menambahkan langkah-langkah lagi.

Terakhir, akan ada streaming Beyond LIVE online untuk penggemar yang tidak dapat menghadiri acara tersebut.

Detail untuk streaming langsung ini akan diumumkan bersamaan dengan penjualan tiket.

SM Entertainment juga mengatakan mereka tidak menyangka masalah anggota audiens yang tidak dapat mengurangi biaya karena agensi Shinchunoung menjadi bisnis yang tidak terdaftar untuk pengurangan pendapatan dari biaya budaya.

Mereka menegaskan akan segera menyelidiki masalah ini dan membagikan informasi lebih lanjut sebelum fan meeting.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com