Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar 10 Penyanyi Pendatang Baru yang Masuk Spotify RADAR Indonesia, Mulai dari Anggi Marito hingga Naura Ayu

Kompas.com - 14/04/2023, 17:19 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform musik Spotify mengenalkan penyanyi pendatang baru lewat RADAR Indonesia dari berbagai genre. Mulai dari genre Pop, Folk, Hip Hop hingga R&B.

RADAR adalah program khusus dari Spotify untuk artis pendatang baru berskala global yang bisa menghubungkan mereka dengan para pendengar baru secara global. Ini adalah program Spotify sejak 2020.

Program ini menghubungkan mereka dengan para pendengar baru di platform global Spotify pada 183 pasar di seluruh dunia, yang menyediakan lebih dari 600 musisi baru.

Baca juga: Lagu Komang dari Raim Laode Pecahkan Rekor Paling Banyak Didengarkan Selama 24 Jam di Spotify Indonesia

Tahun ini ada 10 artis pendatang baru yang diperkenalkan lewat program RADAR Indonesia.

Mereka adalah Aziz Hedra, Bernadya, Maulana Ardiansyah, Hal, Anggi Marito, ENVY*, Nadhif Basalamah, Naura Ayu, Stereo Wall, dan Awdella.

Kossy Ng, Head of Music Spotify Asia, mengatakan, penyanyi-penyanyi tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang sudah menunjukkan bakatnya.

Baca juga: “Komang” dari Raim Laode Masih Jadi Lagu Teratas Spotify

“Beberapa di antaranya bahkan pernah bertengger di tangga lagu Spotify Indonesia! Ini baru permulaan dan kami begitu bersemangat dapat memperkenalkan mereka ke lebih banyak pendengar dan penggemar di luar sana melalui RADAR Indonesia 2023,” ujar Kossy dikutip dari siaran pers, Jumat (14/4/2023).

Para penyanyi pendatang baru yang menjadi bagian dari RADAR bakal memperoleh berbagai dukungan mulai dari tim editorial Spotify yang terbaik di kelasnya, hingga publisitas out-of-home dan di dalam aplikasi, seperti konten khusus RADAR.

Baca juga: Lagu Sesaat Kau Hadir dari GeryGany Tembus 10 Juta Streams di Spotify

Spotify juga akan menampilkan sisi lain dari tiap-tiap artis, lagu-lagu mereka juga bakal masuk dalam playlist RADAR Indonesia, hingga kesempatan untuk berkolaborasi dengan Spotify di beragam aktivitas dan kampanye mendatang.

Selama tiga tahun terakhir, program ini telah berjalan di Indonesia di bawah naungan RADAR Indonesia.

RADAR Indonesia sudah melahirkan beberapa talenta berbakat, seperti Happy Asmara dan Tiara Andini pada 2020, Basboi pada 2021, dan yang terbaru adalah Arash Buana, Idgitaf, Jinan Laetitia dan Raissa Anggiani pada tahun 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com