Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien Resmikan Sekolah Anak Percaya di Kampung Pemulung Joglo

Kompas.com - 07/04/2023, 04:42 WIB
Melvina Tionardus,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien meresmikan sekolah kesetaraan (bebas biaya) yang ia rintis bersama Yayasan Nara Kreatif, yakni Sekolah Anak Percaya di Kampung Pemulung, Joglo, Jakarta Barat, Kamis (6/4/2023).

Ini merupakan titik kedua Sekolah Anak Percaya.

Sebelumnya Andien dan Nara Kreatif telah meresmikan Sekolah Anak Percaya pertama di Kampung Pemulung Pondok Kopi, Jakarta Timur pada September 2022.

Baca juga: Andien Syuting Film Surga Di Bawah Langit Saat Hamil Anak Kedua

"Buat saya ini sesuatu yang luar biasa sekali karena sudah menjadi mimpi saya sejak dulu untuk bisa berkontribusi dalam sesuatu yang berkesinambungan," kata Andien dalam kata sambutannya, Kamis.

Andien bercerita, ibunya selalu berpesan agar ia punya hidup yang bermanfaat untuk orang lain.

Namun, kata Andien, untuk punya hidup yang bermanfaat itu bukan sesuatu yang mudah. Dia mengaku banyak belajar dari teman-teman dan suaminya, Irfan Wahyudi.

Baca juga: Tampil di Joyland Festival, Andien Kenang Perjuangan Ikut Asia Bagus 1999: Bali Ibarat Rumahku yang Pertama

"Untuk itu saya juga ingin sekali bisa melihat orang lain memiliki hidup yang bermanfaat untuk orang lainnya lagi, karena saya percaya yang namanya kebaikan itu akan terus bergulir seperti bola salju," ujar Andien.

Dalam acara peresmian Sekolah Anak Percaya kedua ini Andien mendatangkan pula artis Baim Wong dan Tara Budiman untuk berbagi cerita inspiratif dan memberikan motivasi.

Sekolah Anak Percaya ini bukan berupa bangunan yang didirkan secara khusus melainkan memanfaatkan tempat yang ada di sekitar perkampungan untuk belajar.

Yang utama dari Sekolah Anak Percaya adalah memberikan beasiswa pengajaran kepada siapapun tak terbatas usia untuk belajar lalu mengikuti ujian kesetaraan sekolah (paket A, B, C).

Sejumlah murid Sekolah Anak Percaya di Jakarta Timur bahkan sudah ada yang lulus.

Salah satunya pemuda viral bernama Tiko yang mengikuti sekolah paket C. 

Nama Percaya diambil dari judul lagunya yang dirilis tahun lalu dan dijual secara NFT lalu keuntungannya menjadi modal merintis sekolah ini.

Setelah titik kedua ini Andien dan Nara Kreatif masih akan merintis Sekolah Anak Percaya lainnya di sekitar Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com