Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkat Kisah Humanis Prajurit TNI, KompasTV Hadirkan Kembali Program Semarak Satria

Kompas.com - 05/04/2023, 16:20 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KompasTV bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), kembali menghadirkan program variety show Semarak Satria.

Kisah-kisah humanis dari para prajurit TNI Angkatan Darat akan disajikan dalam episode-episode terbaru Semarak Satria.

Acaranya juga akan diramaikan oleh penampilan dari Opick yang dikenal sebagai salah satu penyanyi lagu religi terbaik Indonesia.

Baca juga: KompasTV Hadirkan Program Spesial pada Ramadhan 2023

Peluncuran program Semarak Satria diresmikan langsung oleh Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, didampingi oleh Rosianna Silalahi, Pemimpin Redaksi KompasTV, Senin (3/4/23) di Menara Kompas, Jakarta.

"Tahun ini adalah tahun kelima kami mendapatkan kepercayaan dari Pusat Penerangan TNI untuk memproduksi program Semarak Satria," kata Reestia Dela, News Entertainment Manager KompasTV, dalam siaran pers tertulis, Rabu (5/4/2023).

"Sungguh sebuah pengalaman yang luar biasa bagi kami bisa bekerja sama dengan berbagai kesatuan dari 3 matra, AD AU dan AL," sambungnya.

Baca juga: KompasTV Gelar Liga Komunitas, Tandai Sedekade SUCI

Reestia juga mengatakan bahwa tujuan utama program ini adalah mengenalkan kesatuan-kesatuan TNI  kepada masyarakat.

KompasTV juga berharap program ini bisa  memberikan motivasi kepada generasi milenial yang tertarik menjadi anggota TNI.

Peluncuran ini juga ditandai pula oleh aksi dari Tim Intai Tempur TNI Komando Strategi Angkatan Darat (Taipur Kostrad) dengan melakukan aksi rapling untuk mengibarkan bendera merah putih sepanjang 8,3 meter x 50 meter dari puncak gedung Menara Kompas Jakarta oleh 26 prajurit Taipur Kostrad.

Program Semarak Satria season lima akan berlangsung dalam beberapa episode ke depan dengan menghadirkan ketiga matra TNI yang berbeda di setiap episodenya.

Episode perdana Semarak Satria season kelima akan tayang pada 15 April 2023 pukul 20.00 WIB di KompasTV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com