BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Voila.id

Kerap Tampil Glamor, Ivan Gunawan Ungkap Alasan Gunakan Jam Tangan Mewah Rekomendasi Voilatime

Kompas.com - 17/03/2023, 12:25 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Anissa DW

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Siapa yang tak kenal sosok Ivan Gunawan, selebritas kenamaan Tanah Air yang multitalenta? Selain piawai memandu berbagai program televisi, Ivan juga dikenal sebagai desainer fesyen dengan berbagai jenama atas nama dirinya.

Untuk urusan gaya berpakaian, Ivan pun selalu tampil glamor dan totalitas. Tak heran, berbagai produk fesyen luxury selalu melekat pada dirinya, termasuk jam tangan mewah.

Ivan pun mengungkapkan alasan dirinya gemar mengenakan jam tangan premium. Baginya, selain sebagai penanda status sosial, jam tangan mewah menyimbolkan ketelitian dan detail tingkat tinggi.

Luxury watches, lanjutnya, juga punya kualitas dan desain yang tak lekang waktu (timeless) sehingga akan tetap bernilai meski telah digunakan dalam jangka waktu lama.

“Dibutuhkan proses panjang untuk menciptakan satu unit jam tangan mewah. (Proses pembuatan) jam tangan mewah itu kan enggak sembarangan, ya. Cara membuatnya detail banget dan punya ketelitian tingkat dewa,” ujar Ivan dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (15/3/2023).

Baca juga: 11 Selebritas dan Jam Tangan Mewah Mereka di Oscar 2023

Atas dasar itu, pria kelahiran 31 Desember tersebut kerap memilih jam tangan mewah sebagai hadiah untuk orang-orang terkasih di sekitarnya. Kepada mereka, Ivan ingin memberikan apresiasi sekaligus terima kasih melalui jam tangan premium yang dibuat secara eksklusif dengan akurasi tinggi.

“Karena itu, saya pilih jam tangan mewah sebagai bentuk hadiah kepada orang terdekat. (Dengan memberikan hadiah berupa jam tangan mewah), seolah-olah rasa terima kasihku (pada orang-orang terdekat) terus ada. Enggak berhenti sampai pas aku kasih kado itu doang,” ujarnya.

Ivan menceritakan bahwa salah satu sosok orang terdekat yang pernah ia berikan jam tangan mewah adalah sang ibu. Ivan pun memilih jam tangan Rolex yang ikonik sebagai kado spesial ketika merayakan hari ulang tahun sang ibu.

“Mama tuh sudah pengin punya jam tangan sejak lama. Ya, ini memang enggak mahal-mahal banget sih, tapi kan yang penting fungsinya. Dari segi kualitas, Rolex enggak perlu diragukan lagi,” tutur Ivan.

Ivan Gunawan kerap memilih jam tangan mewah rekomendasi voilatime sebagai hadiah untuk orang-orang terkasih di sekitarnya sebagai wujud apresiasi dan tanda terima kasih. Dok. voilà.id Ivan Gunawan kerap memilih jam tangan mewah rekomendasi voilatime sebagai hadiah untuk orang-orang terkasih di sekitarnya sebagai wujud apresiasi dan tanda terima kasih.

Pilih platform tepercaya

Lantaran jam tangan mewah merupakan wujud terima kasih kepada orang-orang terkasih, Ivan mengungkapkan bahwa keautentikan produk menjadi faktor utama dalam memilih produk jam tangan premium.

Baca juga: 5 Jam Tangan Mewah nan Atraktif di Ajang Geneva Watch Days 2022

“Tujuannya kan untuk kado orang terdekat. Jadi, jelas yang pertama harus menjadi pertimbangan adalah keautentikan dari jam tangan itu sendiri. Ya, masa buat kado, kasihnya yang palsu. Apalagi ke orang terdekat. Malu dong, ah,” ungkapnya.

Guna mewujudkan kado spesial jam tangan mewah bagi orang-orang terdekat, salah satu rujukan Ivan adalah voila.id. Menurut Ivan, platform multi-brand nomor satu di Indonesia itu menghadirkan produk-produk premium berkualitas dan tepercaya.

Ivan pun kerap menyelisik Instagram @voilatime dari voilà.id setiap kali dirinya hendak membeli jam tangan mewah.

“Jelas harus yang tepercaya dong (kalau mau beli jam tangan mewah). Biasanya tuh kalau lagi ingin beli jam tangan, saya buka Instagram @voilatime. Di situ saya bisa menemukan banyak jam tangan mewah dengan berbagai model. Kalau sudah lihat lalu ada yang cocok, baru deh saya bertransaksi dan checkout di voilà.id,” tutur Ivan.

Melalui akun Instagram @voilatime, Ivan mengaku lebih up-to-date dengan berbagai model jam tangan mewah terbaru.

Baca juga: Ogah Kalah dari Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Pamer Jam Tangan Mewah

Ia pun tak perlu mengeluarkan effort lebih besar untuk mendapatkan informasi terkini mengenai jam tangan. Pasalnya, berbagai informasi mengenai jam tangan mewah tersedia di Instagram @voilatime.

“Mau cari tahu apa saja ada, mulai dari model, berlian-berlian yang ada di jam tangan, terus ala-ala teknologi jam tangan yang sebenarnya aku enggak tahu-tahu banget, bisa saya baca dengan mudah di @voilatime. Jadi, enggak perlu bingung lagi deh pokoknya kalau mau kasih kado apa buat orang terdekat,” kata Ivan.

Ivan kerap menyelisik Instagram @voilatime dari voilà.id setiap kali dirinya hendak membeli jam tangan mewah. Dok. voilà.id Ivan kerap menyelisik Instagram @voilatime dari voilà.id setiap kali dirinya hendak membeli jam tangan mewah.

Destinasi pencinta fesyen luxury

Untuk diketahui, voilatime merupakan media komunikasi voilà.id yang khusus membahas jam tangan mewah. Adapun voilà.id merupakan ritel multibrand yang fokus menyediakan produk mewah 100 persen autentik yang didirikan sejak 2020.

Public Relations & Communications Manager voilà.id, Denny Steven, mengatakan, voilatime hadir di Tanah Air sebagai media komunikasi guna menawarkan ragam produk jam tangan mewah buatan Swiss, seperti Franck Muller, Hublot, Rolex, dan Patek Philippe.

Melalui voilatime, lanjut Denny, watch enthusiast semakin mudah untuk mendapatkan jam tangan mewah yang telah dikurasi dan dijamin keasliannya, baik untuk koleksi pribadi maupun investasi.

Baca juga: Koleksi Mata Hati Ivan Gunawan dengan Sentuhan Tenun Sotis NTT

“Visi kami masih sama, yakni menjadi destinasi nomor satu pencinta luxury fashion di Indonesia. Pada awalnya, voilà.id fokus menyediakan tas, sepatu, dan pakaian ready-to-wear. Kini, kami merambah ke produk jam tangan mewah,” kata Denny.

Lebih lanjut, Denny menambahkan, lewat Instagram @voilatime, pihaknya ingin menonjolkan koleksi jam tangan dari brand andalan Swiss.

Adapun seluruh produk jam tangan premium tersebut dapat dipesan melalui situs atau aplikasi voilà.id, serta dapat dicoba langsung di offline store.

Ke depannya, lanjut Denny, voilatime juga bakal menghadirkan lebih banyak koleksi dari merek jam tangan kenamaan.

“Meski Swiss masih menjadi markas berbagai brand jam tangan mewah, banyak merek lain selain dari Swiss yang menghasilkan koleksi jam tangan berkualitas dan terdepan,” imbuhnya.

Baca juga: Ivan Gunawan Sebut Masjid yang Dibangunnya di Uganda Kini Sudah Digunakan

Guna memudahkan masyarakat dalam membuktikan orisinalitas dan kualitas produk, konsumen dapat melihat langsung produk-produk voilatime di offline store voilà.id di Jakarta dan Surabaya.

Di Jakarta, misalnya, watch enthusiast bisa mengunjungi offline store voilà.id di Jalan Sultan Iskandar Muda Nomor 18G, Jakarta Selatan (Jaksel).

Sementara itu, gerai voilà.id di Surabaya berlokasi di Bukit Darmo Golf Boulevard Office Park 1 Nomor 9-10, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Selain @voilatime, lanjut Denny, voilà.id juga memiliki media komunikasi @voilalux dan @thevoilaedit. Adapun voilàlux dibuat untuk memamerkan sejumlah brand luxury, seperti Hermès, Chanel, dan Louis Vuitton.

Sementara, The Voila Edit merupakan media informasi berbagai produk mewah yang menargetkan pasar anak muda, yakni APC, Comme des Garçons, Miu Miu, Goyard, Theory, Boyy, hingga Yuzefi.

Baca juga: Biden Ajak Orang Beli Produk Amerika, tapi Dia Pakai Jam Tangan Swiss

“The Voila Edit juga mampu menjadi sumber inspirasi dalam memadupadankan beragam produk yang terdapat di voilà.id,” kata Denny. 


Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com