Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batal Tampil di Gudfest 2023, Sum41 Sebut Promotor Gagal Bayar

Kompas.com - 15/03/2023, 22:05 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Kabar batalnya GUDFEST 2023 akhirnya ditanggapi oleh Sum41 yang rencananya akan ikut tampil di acara tersebut.

Sum41 merupakan satu diantara banyak musisi yang akan mengisi acara yang dipromotori oleh GUDLIVE itu.

Dalam pernyataan yang dibagikan di media sosialnya, Sum41 mengatakan ada masalah dalam pembayaran, sehingga mereka batal tampil di GUDFEST 2023.

"Kepada penggemar kami di Jakarta. Dengan sangat sedih kami mengumumkan bahwa kami tidak tidak akan tampil lagi di GUDFEST bulan ini," tulis mereka di akun Facebook Sum 41.

"Karena promotor festival gagal secara kontraktual + finansial atas kesepakatan kami, membuat tidak mungkin bagi kami untuk berada di sana," lanjut mereka.

Baca juga: Proses Refund Terlalu Lama Bikin Pemilik Tiket Gudfest 2022 Resah

Sum 41 juga mengungkap rasa kecewanya karena batal tampil menyapa penggemar di Indonesia karena masalah tersebut.

"Prioritas nomor satu kami adalah untuk selalu menampilkan pertunjukan terbaik kepada penggemar kami dan promotor mengambilnya dari kami," tulis mereka.

"Atas alasan ini kami telah memutuskan untuk sepenuhnya keluar dari festival. Ini bukan keputusan yang dengan mudah kami ambil. Kami menghargai pengertian kalian dan kami berharap bisa menebusnya pada kalian secepatnya," imbuh mereka.

GUDFEST 2023 awalnya direncanakan digelar pada 19 Maret 2023 di GOR Soemantri, Plaza Festival Jakarta.

Baca juga: Gudfest 2023 Batal Digelar

Pernyataan dari Sum41 ini muncul sehari setelah pihak GUDFEST mengeluarkan pernyataan terkait pembatalan SUM41 pada Selasa (14/3/2023).

Melalui akun media sosialnya, GUDFEST mengatakan bahwa pembatalan dilakukan karena kekhawatiran adanya hal-hal tak terduga di lapangan terkait pengembalian dana GUDFEST 2022.

"Pembatalan ini kami putuskan dikarenakan adanya pihak-pihak yang menyuarakan hal-hal negative yang sangat merugikan kami terkait refund tiket GUDFEST 2022 yang sedang kami proses," tulis akun @gud.festival.

"Bahkan patut diduga sampai mengancam akan mengerahkan massa ke event GUDFEST 19 Maret 2023 'SUM41', dan dikhawatirkan akan membuat keonaran yang akan menganggu jalannya event," imbuh mereka.

Selain Sum 41, acara ini juga seharusnya diisi oleh sejumlah grup lain seperti NTRL, Rocket Rockers, Streowall, Anarcute.

Namun, acara yang rencananya akan digelar dua kali, di bulan Maret dan November itu akhirnya batal.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com