Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Hari Musik Nasional, Stevan Pasaribu dan Shakira Jasmine Manggung Bareng Orkestra Sekolah Santa Theresia

Kompas.com - 09/03/2023, 21:23 WIB
Vincentius Mario,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Stevan Pasaribu, Shakira Jasmine, Difki Khalif dan Putri merayakan peringatan Hari Musik Nasional pada hari ini, Kamis (9/3/2023) dengan cara yang istimewa.

Empat penyanyi muda itu manggung diiringi orkestra dari sekolah Santa Theresia yang terdiri dari 32 siswa SD hingga SMA di Anjungan Sarinah, Jakarta.

Di lagu pertama, Stevan, Shakira, Difki dan Putri membawakan "Indonesia Raya" diiringi oleh Santa Theresia Orkestra.

Baca juga: Arti Hari Musik Nasional bagi Stevan Pasaribu dan Shakira Jasmine

Kemudian lagu "Wonderland Indonesia" dimainkan oleh mereka, menambah suasana perayaan Hari Musik Nasional semakin semarak.

Beberapa lagu terkenal juga tak dilewatkan dalam penampilan mereka seperti "Jangan Menyerah", "Laskar Pelangi", "Anak Sekolah", "Bebas" hingga "Jamrud Khatulistiwa".

Stevan Pasaribu sangat antusias untuk berkolaborasi dengan para siswa dari sekolah Santa Theresia.

"Santa Theresia mengajarkan kalau musik enggak dibatasi sama usia, dan semua orang bisa belajar musik, enggak dipatok sama waktu," kata Stevan dalam konferensi pers di kawasan Sarinah, Kamis.

Sementara, Difki Khalif mengaku salut dengan perjuangan para siswa Santa Theresia untuk mempersiapkan penampilan malam ini.

"Mungkin kalau buat gue ini adalah pengalaman baru bisa bareng sama adik-adik. Yang bikin gue salut adalah kegigihan mereka," ujar Difki.

"Kalau enggak salah, ada yang masih kecil umurnya kelas 1 SD itu dia tadi panas-panasan. Kita sebagai musisi yang lebih senior melihatnya cukup berkesan. Mereka antusias, masih mau berkarya di musik Indonesia," lanjutnya.

Di lain sisi, Elly Noorwaty selaku koordinator Santa Theresia Orchestra mengaku bersyukur bisa dilibatkan di momen Hari Musik Nasional malam ini di Sarinah.

"Luar biasa bersyukur dan senang, tentunya momen ini bisa memberikan pengalaman dan pembelajaran yang baik bagi anak-anak Santa Theresia," tutup Elly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com