Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Hari Musik Nasional bagi Stevan Pasaribu dan Shakira Jasmine

Kompas.com - 09/03/2023, 21:06 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Stevan Pasaribu dan Shakira Jasmine turut merayakan peringatan Hari Musik Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (9/3/2023).

Sebagai penyanyi muda yang masih merintis karier di dunia musik Indonesia, keduanya memiliki harapan masing-masing.

"Harapan aku, Hari Musik Nasional bisa menjadi batu loncatan, jadi sumber inspirasi bagi musisi buat berkolaborasi," kata Stevan dalam konferensi pers di kawasan Sarinah, Kamis.

Baca juga: Sedang Dekat, Celine Evangelista dan Stevan Pasaribu Saling Lempar Pujian

"Untuk musisi yang belum muncul ke publik bisa juga berkolaborasi dengan banyak pihak, seperti orkestra dari sekolah Santa Theresia. Ide menarik akan datang sendiri kalau kita mau merayakan Hari Musik Nasional dengan kolaborasi," lanjutnya.

Sementara Shakira Jasmine bersyukur melihat musik Indonesia yang terus berkembang dengan beragam genre.

"Aku senang, musisi Indonesia sekarang berkembamg banget, termasuk dari musik. Mereka lebih menunjukkan musik dari hatinya sendiri. Aku berharap, genre ini kan banyak, aku harap apa pun musiknya selagi masih bisa dinikmati, nikmati aja. Itu tetap musik," ucap Shakira.

Baca juga: Harapan Armand Maulana di Hari Musik Nasional, Penegakan Hukum Hak Cipta Lagu Lebih Digencarkan

Di Hari Musik Nasional ini, Stevan Pasaribu dan Shakira manggung diiringi orkestra dari sekolah Santa Theresia yang terdiri dari 32 siswa SD hingga SMA di Anjungan Sarinah, Jakarta, Kamis.

Di lagu pertama, Stevan, Shakira, Difki dan Putri membawakan "Indonesia Raya" diiringi oleh Santa Theresia Orkestra.

Kemudian lagu "Wonderland Indonesia" dimainkan oleh mereka, menambah suasana perayaan Hari Musik Nasional semakin semarak.

Beberapa lagu terkenal juga tak dilewatkan dalam penampilan mereka seperti "Jangan Menyerah", "Laskar Pelangi", "Anak Sekolah", "Bebas" hingga "Jamrud Khatulistiwa".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com