Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Jatuh Cinta seperti di Film-film, Pertemukan Kembali Nirina Zubir dan Ringgo Agus Rahman

Kompas.com - 25/02/2023, 09:14 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com- Rumah produksi Imajinari kembali melahirkan karya barunya berjudul Jatuh Cinta Seperti di Film-film. Film Jatuh Cinta Seperti di Film-film bakal segera diproduksi.

Sutradara sekaligus penulis Jatuh Cinta Seperti di Film-film, Yandy Laurens bercerita bahwa ide film ini muncul pada tahun 2018 setelah menggarap film Keluarga Cemara 1.

Ide ini muncul karena kegelisahannya secara personal. Yandy mencoba mengangkat kisah ibunya sebagai seorang janda.

“Bagi saya yang semua dibuat karena kegelisahan personal tidak lama setelah selesai syuting film layar lebar pertama saya, Keluarga Cemara,” ujar Yandy dalam jumpa pers, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2023).

Baca juga: Ringgo Agus Rahman Kesal Adegan Khususnya dengan Nirina Zubir Dihapus

“Saya terpikir untuk menceritakan kehidupan ibu saya sebagai seorang janda. Saya berpikir dengan membuat film ini, saya dapat memahami dunia ibu saya sebagai seorang janda,” lanjut Yandy.

Produser Ernest Prakasa mengaku sangat suka dengan konsep dan skenario dari film Jatuh Cinta Seperti di Film-film ini bakal digarap Yandy ini.

Ernest membocorkan bahwa konsep dari film dengan genre komedi romantis ini adalah akan mencampur antara hitam putih dan berwarna-warni.

“Pertama kali diceritain ketika duduk di kursi produser, kaget ya. Ini film mix color dan hitam putih. Pas tahu hitam putihnya banyak ya sudah baca dulu deh,” ucap Ernest.

Baca juga: Ernest Prakasa Punya Kekhawatiran Usung Konsep Baru di Film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film

“Pas baca udah enggak ada keraguan lagi. Buset ini jenius banget. Bilang ke Dipa Andika nyesel sih kalau enggak ngerjain proyek ini,” lanjut Ernest Prakasa.

Yandy kemudian menambahkan ia sengaja memilih Ringgo Agus dan Nirina Zubir untuk dipasangkan kembali dalam film ini.

“Enggak sengaja membatasi karya-karya saya dengan itu-itu (artis dan aktor itu) saja. Kayak Nirina jauh sebelum ada judul, jauh sebelum ada. Setelah Keluarga Cemara selesai mulai dari aktor yang bagus attitude yang bagus. Dan Nirina orangnya. Termasuk juga Ringgo,” kata Yandy.

Hal yang sama juga diterapkan Yandy ke para pemeran lainnya yakni Dion Wiyoko, Sheila Dara, Estelle, dan Alex Abbad.

Walau sudah pernah main dengan artis dan aktor tersebut, Yandy ingin memulai kembali dari nol, mencari dan membentuk semuanya bersama-sama.

Yandy mengatakan, para artis dan aktor ini sudah mengikuti reading camp selama empat hari di kawasan Jakarta.

“Ketika para pemain yang ada kalau masuk reading selalu memulai dari nol. Supaya kita bisa dari hati ke hati diskusi sama-sama di reading camp. Bahkan tadi malam jam 01.00 WIB masih pada semangat yang sama. Itu lah yang menyatukan pemain yang ada,” ucap Yandy.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com