Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diceritakan Kehilangan Anak di Film Kembang Api, Vino G Bastian dan Marsha Timothy Dapat Banyak Pembelajaran

Kompas.com - 23/02/2023, 14:30 WIB
Cynthia Lova,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Vino G Bastian dan Marsha Timothy dipasangkan sebagai suami istri di film Kembang Api.

Di dalam film ini, Vino dan Marsha diceritakan sebagai orangtua yang kehilangan anak karena kecelakaan.

Main dalam film Kembang Api, Vino G Bastian mendapat banyak pelajaran. Terlebih di film ini, ia dipasangkan dengan istrinya sendiri.

“Sebetulnya bekerja bersama Marsha memang selalu menyenangkan sih. Tapi bukan alasan itu juga sih saya pilih main film. Peran kecil besar itu tidak masalah buat saya tapi seberapa baik naskahnya,” kata Vino saat press conferenfe di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

Baca juga: Film Kembang Api, Bicara Kesehatan Mental dan Pentingnya Peka terhadap Sesama

“Keberadaan saya di film ini juga sangat mewakili kita orang-orang tua yang perlu banyak belajar juga tentang anak, tentang kesehatan mental, mungkin itu bisa terjadi sama siapa saja. Itu bisa buat pelajaran paling enggak buat saya sendiri,” lanjut Vino.

Sependapat dengan Vino, Marsha juga merasa dapat belajar dari perannya sebagai Sukma di film Kembang Api. Di mana Sukma dan ia sama-sama seorang ibu.

Marsha membayangkan apabila dirinya di posisi Sukma yang kehilangan anak. Di film ini ia belajar sebagai pasangan suami istri tidak perlu saling menyalahkan apabila ada suatu masalah yang dihadapi, namun harusnya saling menguatkan.

“Karena saya sudah punya anak jadi ketika saya memerankan peran ini jadi bisa membayangkan bagaimana rasanya kalau anak sakit itu saya bisa stres gimana rasanya kalau kehilangan anak,” ucap Marsha.

Baca juga: Sama Seperti Karakternya di Film Kembang Api, Hanggini Akui Pernah Dibully dan Diremehkan

“Dan di sini digambarkan di antara kedua pasangan ini di mana ketika merasakan kesedihan yang amat dalam mungkin kalau ada saling menyalahkan satu sama lain dan di sini digambarkan gitu ya diharapkan sebagai pasangan saling menguatkan satu sama lain apalagi di saat yang paling terberat,” lanjut Marsha.

Menimpali pernyataan Marsha, Vino mengatakan, perannya di film ini menggambarkan kondisi laki-laki ketika sedang diterpa masalah.

Walau terlihat tegar, rupanya laki-laki tetap merasakan rapuh juga.

“Lalu bisa digambarkan juga kalau di rumah tangga tuh ada satu masalah yang hancur tuh bukan hanya perempuan, laki-laki juga bisa lebih hancur. Tapi dia bisa lebih imenutup itu dan saya pas lihat filmnya sebenarnya seperti itu laki-laki bisa lebih rapuh dibanding seorang perempuan,” tutur Vino.

Baca juga: Herwin Novianto Bangga Bisa Garap Ulang 3ft Ball & Souls Lewat Kembang Api

Selain Vino dan Marsha Timothy, film Kembang Api diperankan Hanggini, Imelda Therrine dan Ringgo Agus Rahman.

Film Kembang Api sendiri merupakan garapan ulang dari film Jepang berjudul 3ft Ball & Soul, karya sutradara Yoshio Kato.

Film ini menceritakan tentang empat orang yang mencoba bunuh diri, tetapi selalu gagal. Hingga akhirnya mereka memutuskan tidak jadi bunuh diri.

Film Kembang Api akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 2 Maret 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com