Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oscar Bentuk Tim Krisis Setelah Insiden Will Smith Tampar Chris Rock

Kompas.com - 23/02/2023, 09:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Oscar memiliki "tim krisis" untuk acara penghargaan tahun ini setelah semua keriuhan tentang Chris Rock yang ditampar Will Smith tahun lalu.

Time berbicara dengan CEO The Academy atau Oscar, Bill Kramer, tentang apa yang mereka lakukan agar hal serupa tidak terjadi lagi.

Rupanya The Academy tidak mau mengambil risiko, mereka telah membentuk tim krisis untuk menghentikan sesuatu yang aneh sebelum dimulai.

Baca juga: Sinopsis 10 Film Nominasi Best Picture Oscar 2023

"Karena tahun lalu, kami telah membuka pikiran terhadap banyak hal yang dapat terjadi di Oscar. Namun rencana krisis ini—tim dan struktur komunikasi krisis yang kami miliki—adalah grup yang kami miliki untuk berkumpul dengan sangat cepat," ucap Kramer dilansir Comicbook, Kamis (23/2/2023).

"Ini juru bicaranya. Ini akan menjadi pernyataan. Dan jelas tergantung pada spesifikasi krisis dan mari berharap sesuatu tidak terjadi dan kita tidak perlu menggunakan ini, tetapi kami sudah memiliki kerangka kerja yang dapat kami modifikasi," lanjutnya.

Kramer juga mengungkap bahwa mereka menyiapkan banyak skenario dalam mengantisipasi hal lain.

Baca juga: Rekomendasi Film Nominasi Oscar 2023 yang Layak Ditonton

"Anda harus memiliki tim dan kerangka kerja dan proses yang ada, untuk bersama-sama menyelesaikan masalah dengan cepat," ucapnya.

Ia menambahkan, selain itu, penting juga memiliki kelompok anggota dan pemimpin serta pemangku kepentingan yang tepat yang dapat bersatu.

"Dan sekali lagi, kami telah menjalankan beberapa skenario hebat, tetapi spesifikasinya mungkin berubah, dan kita akan lihat apa yang terjadi," ujar Kramer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com