Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengaku Ditipu Puluhan Juta, Cleo Sebut Sudah Dapat Restu dari Ibunda Ressa Herlambang untuk Lapor Polisi

Kompas.com - 22/02/2023, 11:10 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Satu per satu orang yang mengaku sebagai korban penipuan musisi Ressa Herlambang bermunculan. Setelah Kiki Kanoe dan Astrid, kini muncul seorang wanita bernama Cleopatra atau Cleo.

Cleo melaporkan Ressa ke polisi sejak 11 Mei 2022, setelah jatuh tempo perjanjian yang ditanda tangani oleh Ressa untuk mengembalikan uangnya.

Keputusan melaporkan Ressa itu dibuat setelah Cleo mendapat dukungan dari ibu kandung Ressa yang disampaikan padanya sebelum ibunda Ressa meninggal dunia.

"Sebelum (ibunya) meninggal, saya udah izin sama ibunya untuk memproses Ressa," kata Cleo dikutip dari YouTube Cumicumi.

"Saya bilang 'mama saya minta maaf banget kalau misalnya seperti itu saya harus proses Ressa ke pihak berwajib,'" imbuhnya.

Baca juga: Ressa Herlambang Dilaporkan ke Polisi, Dituding Menipu hingga Korban Rugi Rp 69 Juta

Saat itu ibunda Ressa juga menyetujui keputusan Cleo.

"Mamanya bilang 'silakan aja diproses,'" ucap Cleo.

Cleo merasa perlu melaporkan Ressa setelah berulang kali pelantun "Menyesal" itu melanggar perjanjian pengembalian uang.

Bukan hanya karena Ressa tidak menciptakan lagu seperti yang dijanjikan, tapi juga Ressa disebut telah memanfaatkan ibunya untuk membohongi Cleo.

"Dia minta Rp 50 juta untuk satu lagu, saya kasih pelunasan, sampai saat ini enggak ada surat kerjasama dan kontrak lagu, malah ilang-ilangan, enggak ada itikad baik sama sekali," ujar Cleo.

"Dia ngirim invoice pengobatan ibunya mau cek ke Prodia, saya transfer dia, memang enggak banyak jumlahnya Rp 2 juta. Cuma dia ngirimin invoice tahun 2020, sedangkan saya ngasih uang ke dia tahun 2022," sambungnya.

Baca juga: Dituding Hidup dari Menipu Sejak Orangtuanya Bangkrut, Ressa Herlambang: Kantor Polisi Buka 24 Jam, Kalau Ressa Salah Pasti Masuk

Bahkan menurut Cleo, ibunda Ressa sendiri sudah menyerah dengan perilaku putranya itu.

"Ibunya yang bilang sendiri Ressa ba*****n sebelum meningal. Saya bener-bener kecewa sama mas Ressa," kata Cleo.

"Dia koar-koar di publik, dia melakukan semua untuk keluarga, untuk ibunya, itu semua buls**t, bohong. Ibunya sampai nelepon kak Ressa, enggak diangkat sama Ressa," imbuhnya.

Sebagai informasi, Cleo bisa mengenal ibunda Ressa setelah diajak Ressa ke rumah untuk take vokal di studio mini Ressa.

Di rumah itu, Cleo melihat kondisi ibunda Ressa yang akhirnya membuat dia justru lebih fokus membantu ibunda Ressa dan tak lagi fokus dengan lagunya yang tidak ada kejelasan.

"Saya lihat kondisi ibunya, saya jadi kasihan," kata Cleo.

"Lihat kondisi ibunya yang terbaring sakit, jadinya saya malah fokus untuk ngebantuin ibunya, jadi saya udah enggak fokus lagi sama lagu," lanjutnya.

Antara Cleo dan Ressa sendiri telah ada perjanjian untuk Ressa mengembalikan uang. Tapi hingga jatuh tempo pada 10 Mei 2022, Ressa tak terlihat ada itikad baik mengembalikan uang Cleo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com