Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lee Sung Soo Mengundurkan Diri sebagai CEO SM Entertainment, Ajak Lee Soo Man Berlutut

Kompas.com - 18/02/2023, 15:37 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Allkpop

KOMPAS.com - Lee Sung Soo mengumumkan bahwa ia mengundurkan diri sebagai CEO agensi hiburan SM Entertainment.

Hal tersebut diunggah dalam kanal YouTube Lee Sung Soo pada 17 Februari 2023. Ini adalah pernyataan kedua yang dirilis Lee Sung Soo.

Dalam video kali ini, Lee Sung Soo meninggikan suaranya menentang HYBE dan meminta agar pamannya, Lee Soo Man, melakukan refleksi diri dari cara yang salah.

Baca juga: Kisruh SM Entertainment soal Pembelian Saham oleh Kakao dan HYBE

Ia menyatakan bahwa HYBE LABELS membeli saham dari Lee Soo Man dan menjadi pemegang saham mayoritas yltanpa berdiskusi terlebih dahulu dengan direktur dan anggota dewan di SM Entertainment.

Lee Sung Soo juga membahas bahwa HYBE merekomendasikan 7 orang direktur, yang 3 di antaranya merupakan perwakilan dari HYBE sebagai kandidat direktur internal SM sebagai proposal pemegang saham melalui Lee Soo Man pada 15 Februari.

Daftar tujuh orang itu dirilis pada 16 Februari melalui dokumentasi staf tingkat kerja. Hal itu menghilangkan ketua HYBE Bang Si Hyuk dan CEO ADOR Min Hee Jin, yang sebelumnya namanya dalam posisi kandidat tersebut.

Lee Sung Soo menyatakan bahwa SM tidak pernah meminta tolong kepada HYBE. Saat ini, HYBE adalah penyelamat Lee Soo Man dan bukan SM.

Baca juga: CEO SM Entertainment Tuding Lee Soo Man Jadi Penyebab Terhambatnya Comeback aespa

"Berhentilah melakukan merger dan akuisisi sehingga industri K-Pop di Korea Selatan tidak akan masuk ke jalan monopolisasi,” kata Lee Sung Soo.

Lee Sung Soo minta Lee Soo Man berhenti bersikap terlalu obsesi dan serakah.

SM adalah perusahaan yang dibuat bersama para artis dan seluruh staf.

“Ini bukan perusahaan tertutup milikmu sendiri. Lee Soo Man, tolong berhentilah sekarang. Ini saatnya kita berdua berlutut di hadapan semua orang,” ucap Lee Sung Soo.

Baca juga: Kisruh SM Entertainment soal Pembelian Saham oleh Kakao dan HYBE

"Tolong dimengerti bahwa sebagai muridmu, ini adalah caraku untuk menyelamatkanmu dari lembah neraka,” lanjut Lee Sung Soo.

Lee Sung Soo mengatakan, ia berdoa agar Lee Soo Man mempraktikkan apa yang seringkali diucapkannya yakni rendah hati, baik hati, dan cinta.

Lee Sung Soo berjanji akan memberikan upaya terbaiknya menyerahkan SM Entertainment pada artisnya, penggemar, dan pemegang saham.

Terakhir, Lee Sung Soo menyampaikan bahwa ia akan mengundurkan diri dari posisi CEO dalam pertemuan para pemegang saham pada bulan Maret mendatang.

Baca juga: Lee Soo Man: SM Entertainment dan HYBE Bergandengan Dorong Kemajuan Industri Musik Kpop

"Pada pertemuan pemegang saham di bulan Maret mendatang, aku akan mengundurkan diri dari posisi CEO dan direktur, dan akan menjadi karyawan biasa di perusahaan,” ucap Lee Sung Soo.

“Jika seluruh pemegang saham memperbolehkannya, aku akan kembali ke pekerjaanku di departemen musik dan bekerja keras untuk SM sekali lagi," tutur Lee Sung Soo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com