Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Going Viral - Beyond The Hot Zone, Kisah Epidemi Virus Ebola

Kompas.com - 07/02/2023, 16:02 WIB
Nurul Khoiriyah ,
Inas Twinda Puspita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Going Viral - Beyond The Hot Zone merupakan film dokumenter dari National Geographic yang dapat disaksikan di Disney+ Hotstar.

Film dokumenter yang dirilis pada 2019 ini menghadirkan Alexander Salamat sebagai narator.

Going Viral - Beyond The Hot Zone mengikuti kisah nyata dari mereka yang berada di garda terdepan melawan virus Ebola.

Baca juga: Sinopsis Drama Korea Pasta, Perjuangan Menjadi Chef Handal

Para peneliti ilmiah, penyintas Ebola, pembuat kebijakan, dan subjek dari THE HOT ZONE, Nancy dan Jerry Jaax akan mengungkap kebenaran di balik salah satu infeksi virus paling mematikan di dunia.

Pada tahun 2014, epidemi Ebola terburuk dalam sejarah menewaskan lebih dari 11.000 orang atau disebut juga dengan Wabah Ebola Afrika Barat 2014.

Virus ini menyebar dengan cepat layaknya api dan menciptakan ketakutan yang menyelimuti umat manusia terkhususnya di sejumlah negara di Afrika Barat.

Baca juga: Sinopsis Cherish & Ruelle, Film Thriller Terbaru Beby Tsabina

Film dokumenter ini akan menampilkan wawancara khusus dengan Dr. Nahid Bhadelia, dokter yang memberikan perawatan kepada pasien Ebola di Sierra Leone dan akan dikerahkan ke perbatasan Uganda atau Republik Demokratik Kongo.

Adapun, Anthony Fauci, direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular yang merupakan pembuat keputusan utama dalam tanggapan Amerika Serikat terhadap wabah Ebola.

Tidak luput, Dr. Pardis Sabeti, yang menemukan mutasi Ebola dan dinobatkan sebagai “Person the Year” dalam majalah TIME pada tahun 2014 sebagai pejuang Ebola terkemuka.

Baca juga: Sinopsis Cunk on Earth, Serial Mokumenter Dibintangi Diane Morgan

Sejumlah pihak lainnya turut hadir, seperti Dr. Ian Crozier, penyintas Ebola tahun 2014, Richard Preston, penulis buku "The Hot Zone", dan masih banyak lagi.

Bagaimana kelanjutan kisahnya?

Saksikan film dokumenter Going Viral - Beyond The Hot Zone di Disney+ Hotstar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com