Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rachel Vennya Debut Akting dalam Film Sleep Call Garapan Sutradara Fajar Nugros

Kompas.com - 02/02/2023, 14:09 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - IDN Pictures kembali akan melahirkan film baru berjudul Sleep Call.

Sleep Call dibintangi oleh Laura Basuki, Bio One, Kristo Immanuel, Bront Palarae, Dimas Danang, Erika Carlina, Rachel Vennya, Rukman Rosadi, dan masih banyak lagi.

Film Sleep Call sendiri menjadi debut Rachel Vennya untuk berakting.

Baca juga: Rachel Vennya Ungkap Kondisi Anaknya Setelah Jalani Operasi Pembengkakan Adenoid

Sleep Call terinspirasi dari fenomena aplikasi kencan yang kerap digunakan anak muda saat ini untuk mengatasi rasa bosan atau kesepian di dunia nyata. 

“Film Sleep Call tidak hanya menggambarkan tentang dampak perkembangan teknologi bagi Gen Z di Indonesia, tetapi juga memotret isu-isu kesehatan mental yang dirasakan banyak orang, serta mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan berempati dengan sesamanya,” ujar CEO IDN Media, Winston Utomo, melalui pesan tertulis, Kamis (2/2/2023).

Sementara Fajar Nugros mengaku sangat antusias dipercaya mengeksplorasi karya yang berbeda lewat film Sleep Call.

Baca juga: Laura Basuki Masuk Nominasi Asian Film Awards ke-16

“Perkembangan teknologi komunikasi memberikan berbagai dampak sosial bagi masyarakat, termasuk pada gaya hidup Gen Z di Indonesia. Hal ini pun menjadi latar belakang yang menarik untuk diulas melalui film ini,” ucap Fajar.

Sependapat dengan Fajar, Head of IDN Pictures & Produser Sleep Call, Susanti Dewi mengatakan, perkembangan teknologi memberikan dampak yang nyata dalam dimensi interaksi manusia. Khususnya, generasi muda.

Menurut Susanti, teknologi sering dijadikan andalan untuk memenuhi kebutuhan manusia sebagai makhluk sosial.

Baca juga: Fajar Nugros Kabarkan Salah Satu Pemain Filmnya Meninggal Dunia

Namun, ternyata tanpa disadari hal itu bisa menciptakan kebiasaan atau fenomena baru terlepas dari segala kemudahan yang diberikan.

Isu itulah yang kemudian diangkat IDN Pictures menjadi sebuah film Sleep Call.

“Lewat film terbaru ini, kami senang dapat kembali berkolaborasi dengan banyak filmmaker dan aktor-aktor berbakat di Indonesia,” ucap Susanti.

“Mulai dari yang berpengalaman sampai nama-nama baru, untuk menghadirkan karya yang segar di dunia perfilman Indonesia dengan pesan yang tentunya relevan di masyarakat,” tutur Susanti.

Baca juga: Rachel Vennya Jawab Komentar soal Cara Berpakaian hingga Arti Tato Nama Anak di Lengan

Film Sleep Call mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Dina Wijaya yang terjebak dalam berbagai situasi sulit akibat rasa kesepian dan trauma yang dialaminya.

Hal ini membuat Dina ingin menyerah pada hidupnya. Namun, sosok Rama hadir dalam hidupnya dan mulai membuat Dina melupakan masalah hidupnya.

Hanya saja, interaksi antara keduanya yang terjalin melalui aktivitas sleep call seiring waktu berubah menjadi candu hingga mengancam keselamatan Dina.

Film Sleep Call rencananya akan tayang di layar bioskop pada kuartal ketiga tahun 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com