Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/01/2023, 16:10 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Arzetti Bilbina tengah berbahagia karena meraih gelar doktor jurusan Ilmu Politik dari Universitas Nasional, Senin (30/1/2023).

Dia berhasil mendapatkan gelar tersebut setelah menyelesaikan disertasinya dengan judul "Politik Kebijakan Anggaran dan Konflik Kepentingan dalam Penanganan Covid-19 di Indonesia".

"Memang proses untuk disertasi ini enggak mudah, karena prosesnya sangat panjang," ujar Arzeti Bilbina usai sidang terbuka di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Senin.

Selain itu Arzeti Bilbina menganggap pendidikan sangat penting dalam perannya sebagai ibu.

"Ketika ibunya memiliki ilmu, memiliki jenjang, ilmu itulah yang membuat saya harus bisa mendidik atau mengajarkan anak-anak saya," ucap Arzeti Bilbina.

"Sehingga, semangat saya untuk meneruskan pendidikan ini lebih ke kepada prioritas sebagai seorang ibu yang akan menjadi madrasah bagi anak-anaknya," kata Arzeti Bilbina lagi.

Arzeti Bilbina menambahkan suaminya, Aditya Setiawan, bangga melihat istrinya berpendidikan tingi.

"Ini buat suami, ia menganggap istrinya seksi ketika kuliah terus. Kalau enggak kuliah, enggak dianggap seksi," ungkap Arzeti Bilbina sambil tertawa.

Dalam kesempatan yang sama, Aditya Setiawan mengatakan bahwa ia sangat senang dan mendukung segala keputusan Arzeti Bilbina, termasuk melanjutkan pendidikan.

"Kebanggaan buat keluarga. Kita bisa mengejar yang terbaik khususnya sekolah, agar bisa mengedukasi buat anak-anak kita," ucap Aditya.

"Usia segini, bukan hanya sekolah dan ilmu tapi masih ada semangat mengejar pendidikan," lanjut Aditya Setiawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com