Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketakutan Masuk Wahana Zombie di Mal Taman Anggrek, HP Pengunjung sampai Tertinggal

Kompas.com - 20/01/2023, 09:57 WIB
Vincentius Mario,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comZombie Apocalypse: Rise of The Dead dibuka sejak 13 Januari 2022 di lantai dasar Mal Taman Anggrek, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Tak main-main, pihak Pandora Corps sebagai penyelenggara menciptakan sebuah wahana yang mencekam dan sangat memacu adrenalin.

CEO Pandora Corps, Billy, mengatakan banyak handphone pengunjung yang tertinggal di dalam area wahana lantaran ketakutan dikejar zombie.

Baca juga: Lokasi, Jadwal, dan Harga Tiket Train To Apocalypse, Wahana yang Mirip Train To Busan

Selain itu, beberapa pintu properti terlihat rusak, seolah tak mampu menahan kepanikan pengunjung.

"Di sini bukan sendal sama sepatu lagi ketinggalan, di sini handphone yang ketinggalan. Karena kita buat regulasi, semua pengunjung bisa merekam di dalam," ujar Billy ditemui di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Kamis (19/1/2023).

"Karena di dalam cukup ekstrem maka kita minta buat hati-hati, ketika megang handphone dan banyak kejadian tertinggal. Tapi tenang aja, selalu balik ke pemiliknya," lanjutnya.

Namun, pengunjung dipersilakan untuk keluar dari area zombie apabila sudah menyerah dan tak mampu lagi melanjutkan perjalanan.

Baca juga: Ada Wahana Zombie di Mal Taman Anggrek, Bawa Konsep Film Resident Evil

"Karena kami tahu kali ini benar-benar memicu adrenalin yang keras, di sini enggak ada rest. That's why kami bikin regulasi, kalau enggak kuat, bisa give up, tinggal info aja, akan dikeluarkan. Terbukti banyak pengunjung masuk area pertama udah give up," ungkap Billy.

Selama misi berlangsung, para survivor akan dikawal langsung oleh Tentara Nasional atau Player (Mercenary).

Mereka akan memandu survivor atau pengunjung menuju ke area Safety Zone.

Wahana Zombie Apocalypse: Rise of The Dead terdiri dari 10 bagian, yakni Registration Area (Beware of Zombie), Isolation Room (Hide and Seek), Laboratory (No Way Out), Baby Room (SCREAM!!!), Research Room (Find The Key), Under Contruction (The Labyrinth), Treatment Area (Save The Doctor), Vaccine Room, Keep Silent hingga ??? Area (Rise of The Dead)

Para survivor harus bersiap melewati 10 area yang penuh dengan tantangan di atas, berdurasi lebih dari 30 menit dan sangat memacu adrenalin.

Sementara, jadwal dan harga tiket masuk wahana tersebut dibagi menjadi dua, yaitu:

1.Weekday (Senin – Jumat): Rp 75.000 per pengunjung

2. Weekend (Sabtu – Minggu): Rp 100.000 per pengunjung

Tiket masuk ke wahana Zombie Apocalypse: Rise of The Dead bisa didapatkan lewat aplikasi Tiket.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com