Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Agnez Mo, Cinta Laura Juga Dukung Dua Murid SMPN 1 Ciawi yang Jago Dance

Kompas.com - 18/01/2023, 16:01 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Cinta Laura mengungkap dukungannya kepada Aditia dan Devina, dua murid SMPN 1 Ciawi yang viral belakangan ini berkat jago dance.

Lewat unggahan Insta Story, Cinta Laura mengaku kecewa terhadap orang-orang yang memandang negatif sebuah seni.

"Sakit hati sekali melihat bagaimana bentuk seni yang indah dapat dipandang secara negatif dan dikutuk dengan alasan yang sangat tidak masuk akal," tulis Cinta Laura dikutip dari akun @claurakiehl, Rabu (18/1/2023).

Baca juga: Pesan Menyentuh Agnez Mo dan Reaksi Dua Murid SMPN 1 Ciawi yang Jago Dansa

Menurut Cinta Laura, cibiran dan komentar negatif terhadap prestasi yang ditorehkan oleh anak SMP itu adalah hal yang memalukan dan mengakibatkan kemunduran.

"Menurut aku, memalukan sekali bahwa orang-orang yang telah menghakimi tersebut, juga orang-orang yang mengaku peduli dengan kesejahteraan negeri ini," tulis Cinta.

"Pada kenyataannya sikap dan aksi mereka, yang datang dari sumber kebencianlah yang berkontribusi terhadap kemunduran negara ini dalam membantu masyarakatnya untuk menampilkan bakat dan individualitasnya!" lanjut Cinta Laura. 

Baca juga: Saat Agnez Mo Kirim Pesan Menyentuh ke Dua Murid SMPN 1 Ciawi yang Disebut Generasi Rusak...

Cinta berpendapat, Indonesia mestinya bangga dengan bakat dan prestasi yang dimiliki oleh kedua anak SMPN 1 Ciawi Bogor tersebut. 

Aditia dan Devina tidak semestinya merasa terintimidasi atas prestasi yang dimiliki. 

"Jadi baik itu tarian ballroom Latin, hip-hop, balet, jazz, tari kontemporer maupun tradisional, kita harus melihat minat masyarakat secara luas terhadap seni dan pertunjukan, sebagai peluang untuk bangsa kita berkembang dan mendapat pengakuan di kancah global," tulis Cinta.

Baca juga: Agnez Mo Undang Dua Anak SMPN 1 Ciawi yang Jago Dance Makan di Restoran

"Seharusnya kita mendukung dan mendorong perkembangan mereka agar tidak hanya membawa kehormatan bagi diri mereka sendiri dan keluarga, tetapi juga BANGSA INI," lanjut Cinta Laura. 

Di akhir pesannya, Cinta Laura juga menyampaikan dukungan untuk para murid SMPN 1 Ciawi Bogor. 

"Untuk anak-anak di @smpn1ciawi_bogor, teruslah berkarya! JANGAN PERNAH biarkan SIAPAPUN meredupkan cahayamu!," tulis Cinta Laura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com