Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicibir gara-gara Minta Donasi Online untuk Biaya Caesar Istri, Aji Yusman Ungkap Alasan Tak Pakai Asuransi

Kompas.com - 18/01/2023, 09:04 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktor Aji Yusman buka suara usai asuransi dan kemampuan finansial sebagai orang yang sudah lama terjun di dunia hiburan dipertanyakan, karena meminta bantuan lewat media sosial untuk biaya operasi caesar mengeluarkan jenazah anak dari dalam kandungan istrinya.

Aktor yang dikenal lewat sinetron Inikah Rasanya itu memang memiliki rumah, mobil, motor, tapi semuanya habis setelah lebih dari 10 tahun terdapat kejadian beruntun di keluarga yang menguras hartanya.

Mulai dari ibunya yang dua kali operasi karena pecah pembuluh darah di tahun 2010, disusul ayahnya yang terkena kanker dan meninggal dunia di tahun 2022.

Belum lagi anak ketiganya yang mengalami masalah dengan adanya bakteri dalam pencernaan yang berkembang baik. Anak ketiganya ini juga lahir melalui operasi caesar.

Baca juga: Jenazah Anak dalam Kandungan Istri Keluar Sendiri Setelah 8 Hari, Aji Yusman: Kayak Bentuk Paket

Semua dibiayai Aji sendiri tanpa memakai asuransi.

"(Habis) Rp 2 M (miliar) lah kalau diakumulasi semuanya," ujar Aji dikutip dari YouTube Curhat Bang Denny Sumargo.

"Sebanyak apapun uang, kalau pendapatan tidak sebesar pengeluaran pasti akan menipis, usaha yang gue jalankan juga kena telak di pandemi ini," lanjutnya.

Aji kemudian menanggapi komentar miring terkait asuransi yang muncul di kolom komentarnya ketika dia meminta bantuan donasi.

"Dikomen, gue dibantai 'kenapa enggak BPJS?' Kalau mereka mau serius membantu gue, mereka mau meringankan gue, telepon lah sanak family, kolega dia yang tahu birokrasi BPJS," ujar Aji.

Baca juga: Aji Yusman Ceritakan Cobaan Beruntun Keluarga yang Menguras Hartanya

"Jangankan buat urus, buat surat BPJS aja gue enggak ada uang, gimana gue mau urus," lanjutnya.

Dia juga mengatakan seandainya dia mengurus pun, tidak bisa langsung digunakan.

"Ada yang bilang memang 30 persen bisa langsung digunakan, tapi kebanyakan dari situ ada masa aktif, lo harus menunggu bisa digunakan," sambungnya.

Lebih lanjut Aji mengungkap alasan kenapa akhirnya tak pakai BPJS dan membiayai semua pengeluaran rumah sakit keluarganya secara mandiri. 

"Teman istri hamil di rumah sakit swasta, 'maaf kamar full,' BPJS. Akhirnya ada satu family dia mungkin lagi ada, 'saya bayar independent,' ada kamar," kata Aji.

Dia juga melihat dan menemani sendiri kakeknya yang berusia 82 tahun pergi kesana kemari untuk mendapat rujukan sebelum operasi katarak.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com