Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Septia Yetri Opani Ungkap Alasan Tinggalkan Rumah Putra Siregar

Kompas.com - 17/01/2023, 17:30 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Septia Yetri Opani, Christianto Bayu Wicaksono memastikan bahwa kliennya yang memutuskan untuk meninggalkan rumah Putra Siregar.

“Mbak Septi yang meninggalkan rumah, karena itu kan menjadi… apa namanya, kalau misalkan Mbak Septi tetap bertahan di rumah, yang kita takutkan adalah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Bayu saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Timur pada Selasa (17/1/2023).

Kekhawatiran itulah yang membuat Septia memutuskan keluar dari rumah tersebut.

Di sisi lain, Bayu Wicaksono mengungkapkan bahwa saat ini Septia sudah tidak lagi mendapatkan nafkah dari Putra Siregar.

Itu terjadi sejak kliennya melayangkan gugatan cerai.

Baca juga: Septia Mengaku Sudah Tak Dinafkahi Putra Siregar, Sendirian Biayai 3 Anak

Kuasa hukum Septi yang lain, Pratama Indra Saputra, juga membenarkan bahwa Putra Siregar sudah tidak lagi menafkahi ketiga anaknya.

“Berdasarkan cerita Mbak Septi, pokoknya segala macam akses keuangan sudah ditutup,” kata Indra usai ditanya soal nafkah anak.

Kondisi itu menyebabkan Septi sendiri yang membiayai anak-anaknya.

“Bagaimana nasib anak-anaknya kalau semua akses disetop? Makanya, sampai dengan hari ini, Mbak Septi berjuang sendiri untuk menafkahi anak-anaknya, membiayai seluruh keperluan rumah tangganya,” tutur Bayu.

Baca juga: Kuasa Hukum Septia: Ada Kesalahan Berulang Putra Siregar yang Menyakiti Hati

Namun Indra tidak memberi keterangan lebih lanjut tentang sumber penghasilan Septia.

“(Tetapi) Saya rasa, untuk seorang istri yang tidak dinafkahi lagi oleh suaminya, ya pasti ada kesulitan (ekonomi). Dia (Septia Yetri Opani) membesarkan tiga orang anak yang harus sekolah, harus makan setiap hari,” ujar Indra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com