Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asri Welas Bernapas Lega, Anak Keduanya Kini Bisa Bersekolah

Kompas.com - 16/01/2023, 16:59 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Asri Welas akhirnya bisa bernapas lega karena anaknya, Rayyan Gibran Ridha, kini sudah bisa bersekolah.

Sebagai informasi, Gibran yang akan genap berusia 6 tahun pada April 2023 itu sempat mendapatkan penolakan saat mencari sekolah.

Putra kedua Asri Welas dari pernikahannya dengan Galiech Ridha Rahardja ini diketahui mengidap katarak sejak berusia 3 bulan.

Baca juga: Asri Welas Sempat Terpukul Saat Tahu Indra Bekti Harus Jalani Dua Kali Operasi

"Ibran (Gibran) kemarin sempat enggak dapat sekolah, sempat enggak dapat ya dan banyak sekali direct message yang masuk (untuk rekomendasi sekolah). Ya aku pikir, apa yang salah ya," kata Asri Welas saat ditemui di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, belum lama ini.

"Sempat ke psikolog test. Nanti SD belum tahu. Sekarang usia 6 tahun, harus TK dulu. Alhamdulillah, sudah dapat sekolah, lagi proses dulu," ucap Asri Welas melanjutkan.

Pemeran Sonya dalam Cek Toko Sebelah 2 itu mengucapkan terima kasih kepada setiap pihak yang telah merekomendasikan sekolah untuk anaknya.

Baca juga: Asri Welas Sebut Aldilla Jelita Selalu Berdoa di Sisi Indra Bekti

"Makasih banyak teman-teman yang memberikan informasi sekolah. Ada wali murid sampai kepala sekolah kasih rekomendasi," tutur Asri Welas.

Dengan begitu, Asri Welas berharap agar Gibran bisa mengemban pendidikan untuk menggapai cita-citanya.

"Indonesia harus maju, kasih kesempatan anak seperti ini sekolah. Orangtua dan dunia pendidikan harus support anak-anak yang berkebutuhan ini. Anak-anak ini punya kelebihan yang banyak," tegas Asri Welas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com