Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drama Musikal Ken Dedes Digelar Maret 2022, Dikemas Lebih Modern

Kompas.com - 13/01/2023, 18:55 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - EKI Dance Company dan Ciputra Artpreneur mempersembahkan cerita rakyat drama musikal Ken Dedes yang digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Rabu, 18 Maret hingga Kamis, 19 Maret 2023.

Drama ini mengisahkan tentang kisah permaisuri Ken Dedes di balik kecantikan, kekuasaan, dan harta yang dimilikinya. Termasuk perjalanan cinta Ken Dedes dengan Ken Arok.

“Kita mengangkat cerita yang berbeda, kalau orang ketahui Ken Dedes itu cantik, punya kekuasaan, harta,” ujar penulis naskah Titien Wattimena, di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2023).

Baca juga: Tak Ingin Miliki Rumah, Sophia Latjuba: Aku Punya Darah Gipsi dan Keturunan Ken Dedes

“Kita coba memotret di balik kecantikan, kekuasaan dan harta yang dimiliknya ternyata ada tabungan luka yang banyak. Rahasia yang kita ungkap dari Ken Dedes,” lanjut Titien.

Titien mengatakan, cerita rakyat ini akan dikemas dengan sangat modern dan kekinian mengikuti perkembangan zaman yang ada.

Hal itu dilakukan agar drama musikal ini bisa dinikmati juga oleh anak-anak muda.

Baca juga: Mengapa Ken Arok Hanya Memerintah Selama Lima Tahun?

“Skrip yang aku tulis ini kita didiskusikan sangat intensif ke sutradara. Kita berikan cerita yang berbeda tidak hanya soal kecantikan dari Ken Dedes tapi juga sederet luka, ambisi dan mimpi. Kisah klasik ini bisa dinikmati anak muda sekarang yang kita bikin jadi lebih kekinian,” ucap Titien.

Sutradara Rusdy Rukmarata mengatakan, cerita Ken Dedes yang disajikan lewat drama musikal ini bakal lebih lengkap dan menegangkan.

Di drama musikal ini bakal terungkap pula siapa pembunuh dari suami pertama Ken Dedes, Tunggul Ametung.

“Salah satu istinewa ini cerita yang dibangun sangat detail sehingga kalau lebih detail dari cerita umumnya, di sini diungkap siapa pembunuh (Tunggul Ametung). Bahkan lebih menegangkan Game of Thrones,” kata Rusdy.

Selain cerita yang lebih detail, drama musikal ini juga menyajikan banyak spesial effect visual.

“Ken Dedes bakal menyajikan berbagai genre lagu sesuai dengan cerita. Nah Ken Dedes ini kita pakai genre blues . Musiknya akan didengarkan secara live dan nyanyi akan live,” tutur penata musik Oni Krisnerwinto.

Tiket drama musikal Ken Dedes ini bisa dibeli mulai Jumat (13/1/2023) hari ini di Loket.com. Harga tiketnya dibagi dengan beberapa kategori, yakni tiket gold dijual dengan harga Rp 450.000, tiket VIP dijual dengan harga Rp 800.000 dan VVIP dijual dengan harga Rp 1.250.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com