Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Michelle Yeoh Menang Aktris Terbaik di Golden Globe Awards 2023

Kompas.com - 11/01/2023, 14:32 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aktris Michelle Yeoh berhasil meraih piala pertamanya dalam ajang Golden Globe Awards 2023 yang digelar di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California pada Selasa (10/1/2023) malam waktu setempat.

Michelle Yeoh membawa pulang kategori Best Performance by an Actress in a Motion Picture - Musical or Comedy berkat perannya sebagai Evelyn Quan Wang dalam film Everything Everywhere All at Once.

Yeoh mengungguli empat nomine lainnya, yakni Lesley Manville, Margot Robbie, Anya Taylor-Joy dan Emma Thompson.

Dalam pidato kemenangan, Yeoh menyebut perannya dalam film Everything Everywhere All at Once adalah sebuah "hadiah".

“Terima kasih A24 karena telah mempercayai dua orang jenius yang konyol, sangat cerdas, dan luar biasa ini, sutradara Daniel Kwan dan Daniel Scheinert. Mereka berani menulis tentang seorang imigran yang sangat biasa, wanita tua, ibu, anak perempuan,” kata Yeoh dilansir Variety, Rabu (11/1/2023).

“Saya diberi hadiah untuk berperan sebagai wanita yang sangat lantang. Pada akhirnya, di alam semesta mana pun dia berada, dia berjuang untuk cinta, untuk keluarganya," lanjut Yeoh.

Sebelum meninggalkan panggung, Yeoh juga menyinggung para lawan mainnya dalam film itu, seperti Stephanie Hsu, Jamie Lee Curtis dan Ke Huy Quan.

“Ini juga untuk semua teman-teman, semua yang datang sebelum saya, yang terlihat seperti saya, dan semua yang melakukan perjalanan ini dengan saya,” ujar Yeoh.

Everything Everywhere All at Once mendapat enam nominasi Golden Globe 2023, termasuk komedi terbaik, sutradara dan skenario terbaik untuk Daniels, aktor pendukung terbaik untuk Quan dan aktris pendukung terbaik untuk Curtis.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com