Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/01/2023, 10:44 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang penghargaan di dunia seni peran Golden Globe Awards digelar di The Beverly Hilton, Beverly Hills, California, pada Selasa (10/1/2023) malam wkatu setempat.

Aktris Angela Bassett meraih kategori Best Supporting Actress lewat perannya sebagai Ratu Ramonda dalam film Black Panther: Wakanda Forever.

Bassett menggeser nomine lainnya, yakni Kerry Condon, Jamie Lee Curtis, Dolly De Leon, dan Carey Mulligan.

Dalam pidato kemenangannya, Bassett berterima kasih kepada suaminya, Courtney B. Vance dan keluarganya.

Aktris berusia 64 tahun itu berterima kasih kepada Marvel Studios, sutradara Ryan Coogler, Victoria Alonso, Nate Moore, Kevin Feige, dan Louis D'Esposito.

Saat memberi sambutan kemenangan, Bassett berbicara tentang Chadwick Boseman, pemeran Black Panther yang meninggal dunia karena kanker usus pada 2020.

"Kematian Boseman membayangi plot Wakanda Forever. Kami memulai perjalanan ini bersama dengan cinta. Kami berduka, kami sembuh. Kami dikelilingi setiap hari oleh cahaya dan semangat Chadwick Boseman," kata Bassett dilansir Variety, Rabu (11/1/2023).

"Kami senang mengetahui bahwa Black Panther adalah bagian dari warisan Boseman, pemimpin kami. Kami menunjukkan kepada dunia seperti apa persatuan, kepemimpinan, di belakang dan di depan kamera," lanjutnya.

Tak lupa Bassett juga berterima kasih kepada seluruh fans Marvel yang telah mendukungnya.

"Kepada para penggemar Marvel, terima kasih telah merangkul karakter-karakter ini dan menunjukkan begitu banyak cinta kepada kami," ungkap Bassett.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com