Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olahraga Bukan Investasi, Raffi Ahmad: Ini Lebih ke Passion

Kompas.com - 10/01/2023, 18:17 WIB
Vincentius Mario,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Raffi Ahmad adalah salah publik figur Tanah Air yang kini terjun di beberapa cabang olahraga Tanah Air.

Raffi tercatat sebagai chairman executive di klub basket bernama RANS PIK bersama Rudy Salim. Sebelumnya, Raffi juga membentuk RANS Nusantara FC yang kini berlaga di kompetisi reguler Liga 1.

Meski begitu, suami dari Nagita Slavina itu tak mau disebut berinvestasi di dunia olahraga.

Baca juga: Cerita Raffi Ahmad Bangun Klub RANS PIK Basketball

"Sport itu kami enggak bisa bilang investasi. Ini lebih ke passion. RANS itu kan passion-nya ingin memajukan dunia olahraga," kata Raffi Ahmad saat ditemui di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Selasa (10/1/2023).

Raffi Ahmad ingin terjun ke beberapa cabang olahraga tersebut guna memberi dampak kemajuan.

"Sepak bola, basket, tenis, jadi memang ini passion RANS. Ini salah satu agenda kita juga untuk bisa support olahraga di Indonesia," kata Raffi.

Khusus di dunia basket, Raffi tak menampik beberapa tantangan yang dihadapi RANS PIK sebagai klub yang baru debut di musim pertama 2022 lalu.

Baca juga: Raffi Ahmad Targetkan RANS PIK Basketball Berjaya di Musim 2023

"Tantangannya karena kami tim baru banyak yang kami hadapi. Mudah-mudahan di 2023 RANS PIK Basketball di bawah kepemimpinan Pak Jeremy Santoso bisa naik terus," ucap Raffi.

Raffi Ahmad tetap optimis bisa membangun RANS PIK basketball klub di tengah persaingan yang ketat.

"Dalam sebuah tim itu kita kan mempersatukan banyak kepala, mau sepak bola, basket, itu enggak gampang. Jadi pelan-pelan, makanya kami pakai hati, play with heart," tutur Raffi Ahmad.

Diketahui, klub basket RANS PIK digawangi beberapa talenta muda berbakat Tanah Air dan luar negeri.

Ada juga dua pemain bintang timnas basket Indonesia yang berlaga di klub ini, yakni Ide Bagus Ananta dan Karl Patrick Gloria.

Pada musim 2022, RANS PIK Basketball membuat kejutan setelah berhasil lolos ke babak playoff dalam debutnya di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022.

Mereka menutup musim reguler IBL 2022 di peringkat delapan klasemen akhir, yang menjadi syarat sebuah tim dapat melaju ke babak playoff.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com