Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biaya Membengkak, Adik Ipar Ungkap Alasan Indra Bekti Tidak Bisa Sembarangan Pindah Rumah Sakit

Kompas.com - 04/01/2023, 11:22 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Presenter sekaligus adik ipar Indra Bekti, Ricky Komo buka suara tentang pertimbangan keluarga sebelum memindahkan Indra ke rumah sakit lain.

Ricky menjelaskan alasan kakak iparnya itu masih dirawat di rumah sakit Abdi Waluyo yang terletak di Gondangdia, Jakarta Pusat, meskipun biaya terus membengkak.

"Untuk pindah rumah sakit, yang sakit itu kepalanya, jadi untuk pindah-pindah rumah sakit enggak sama kayak lo sakit batuk atau flu," kata Ricky dikutip dari Instagram @komoricky.

"Enggak segampang itu," tegasnya.

Baca juga: Asuransi Indra Bekti Dipertanyakan, Adik Ipar: Dia Baru Join 6 Bulan

Dengan kondisi Indra Bekti saat ini, pihak keluarga harus mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan menindahkan Indra Bekti ke rumah sakit lainnya.

"Harus cari dulu rumah sakitnya, rumah sakitnya sanggup atau enggak, bagaimana nantinya perpindahan dari rumah sakit ini ke satunya," ucap Ricky.

"Karena kepalanya woy yang sakit. Jadi harus banyak banget pertimbangannya untuk emmindahkan ke rumah sakit lain," imbuh adik ipar Aldila Jelita itu.

Sebelumnya disebut oleh Ricky, biaya perawatan Indra di ruang ICU sejak masuk rumah sakit pada Rabu (28/12/2022) hingga dia membuat video penjelasan yang diunggah pada Senin (2/1/2023) sudah hampir mencapai Rp 1 miliar.

Baca juga: Indra Bekti Dikabarkan Dirawat di Ruang VIP tapi minta Donasi, Adik Ipar: Ini Masih di Ruang ICU

Karena itu, sebenarnya pihak keluarga juga sudah mempertimbangkan untuk memindahkan rumah sakit Indra Bekti.

"Sudah direncanain sama keluarga dan kerabat terdekat untuk pemindahannya, bagaimana langkah-langkahnya dan seperti apa," ujar Ricky.

Ricky juga sempat menyinggung persoalan asuransi Indra Bekti yang kini banyak dipertanyakan netizen, hingga membuat Aldila Jelita melakukan penggalangan donasi untuk biaya perawatan Indra Bekti. 

Menurut Ricky, Indra baru sekitar enam bulan bergabung dengan asuransi, ditambah lagi sakit yang dialami Bekti termasuk kritis, yang membuatnya tidak bisa mengklaim asuransi. 

"Kak Bekti baru join asuransi sekitar 6 atau 7 bulan, kalau enggak salah gue," kata Ricky.

"Dan penyakitnya ini sakit yang kriti, dan sakit kritis itu ada masa tunggu 1 tahun baru di cover asuransi," jelasnya.

Banyaknya kritik yang ditujukan pada kakak iparnya terkait penggalangan donasi, Ricky meminta agar netizen tidak asal membuat tuduhan karena mereka tidak tahu yang dialami keluarga Indra Bekti.

"Buat teman-teman yang emang enggak tahu ceritanya, enggak tahu permasalahannya, coba kalian tahan untuk ngomongin atau untuk berkomentar," tutur Ricky.

"Tolong dibantu dengan doa, jangan lo men-judge seseorang tapi lo belum tahu apa yang terjadi," sambungnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Komo Ricky (@komoricky)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com